Eropa

Perang Elektronik Rusia di Suriah, Matikan Semua Radar Musuh

Alat Pengacak Radar
Alat elektronik

MOSKOW – Kementerian Pertahanan Rusia telah mulai memperkuat sistem peperangan elektronik di Suriah, beberapa jam setelah mereka mengumumkan akan menghentikan semua radar dan semua perangkat komunikasi dari setiap kekuatan yang mungkin menyerang wilayah Suriah, seperti dilansir SANA (25/09).

Baca: WOW, Alat Elektronik Suriah Kacaukan Rudal Israel

Surat kabar Rusia, Izvestia, melaporkan bahwa “gelombang pertama seperangkat perang elektronik tiba kemarin ke pangkalan Hmeimem di Latakia dan akan dipasang di pesawat IL-76 untuk membingungkan fungsi radar dan sistem komunikasi serta kontrol setiap pesawat yang mungkin menyerang wilayah Suriah”.

“Perangkat perang elektronik akan mengganggu kerja sistem navigasi satelit dan bisa mencakup keseluruhan Suriah serta target di daerah-daerah sekitar Mediterania,” kata surat kabar tersebut.

Baca: WOW! Iran Ancam Israel, Radar Kami Mampu Deteksi Nafas Para Pilot Zionis

Kementerian Pertahanan Rusia kemarin mengumumkan niatnya untuk menyerahkan sistem rudal S-300 kepada tentara Suriah selama dua minggu untuk meningkatkan kemampuan tempur pasukan pertahanan Suriah yang akan dilengkapi dengan sistem mekanisme otomatis untuk pengendalian, dan akan memungkinkan pusat pertahanan udara Suriah memantau situasi di wilayah udaranya serta menentukan target.

Baca: Rusia Akan Tembak Pesawat Tak Dikenal yang Melintasi Hmeimem

Kementerian Pertahanan Rusia selama beberapa hari terakhir melalui banyak pejabatnya telah mengungkapkan bahwa Israel bertanggung jawab penuh atas jatuhnya “IL-20” sebagai akibat dari tindakan permusuhan dan tidak bertanggung jawab mereka, Rusia berhak untuk menanggapi dengan prosedur yang tepat. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: