Analisis

Penulis Saudi Sebut Sumber Korupsi Adalah Keluarga Penguasa Riyadh

Selasa, 21 November 2017 – 10.41 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Penulis surat kabar Saudi Jamal Khashoggi menegaskan bahwa keluarga penguasa di Riyadh adalah asal mula korupsi di Arab Saudi karena para pangeran adalah orang-orang yang melakukan intervensi dalam kontrak dan mendapatkan miliaran dari mereka.

Baca: Mohammed bin Salman Semakin ‘Menggila’ di Kerajaan Arab Saudi

Khashoggi mengatakan selama partisipasinya dalam sebuah simposium di Center Arab di Washington yang bertema “Gempa di Riyadh, Implikasi Regional dan Internasional” bahwa Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman harus membedakan antara dana para pangeran dan dana perusahaan.

Baca: Mohammed Bin Salman Tangkap 11 Pangeran dan 4 Menteri Arab Saudi

Khashoggi berdalil tentang apa yang dia katakan dengan mengutip apa yang dikatakan pangeran mahkota Saudi bahwa limbah tahunan yang diperkirakan menghabiskan lebih dari $ 100 miliar dalam bentuk yang tidak efektif.

Penulis Saudi tersebut mengatakan bahwa memang ada kebutuhan untuk memberantas korupsi, namun pada saat bersamaan harus didiskusikan karena konsekuensinya.

Baca: Operasi Sapu Bersih Akibat Tamak Kekuasaan Mohammed Bin Salman

Dia mengatakan bahwa sektor swasta Saudi dalam keadaan panik akibat apa yang terjadi di Arab Saudi, dan tidak ada yang mengkritik tindakan pihak berwenang Saudi karena takut ditangkap. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: