Internasional

Pentagon Tidak Akui Pembunuhan Pendiri Jabhah Al-Nusra

Minggu, 11 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Menteri Pertahanan AS pada hari Jum’at (09/10), telah membantah berperan dalam serangan udara yang menewaskan pemimpin organisasi “Jabhah al-Nusra”, Abu Omar Sarakeb di Suriah. (Baca: Yevgeny Lukyanov: Jabhat Al-Nusra Teroris ‘Baik’ Dimata Amerika)

Juru bicara Departemen Pertahanan AS, Geoff Davis menekankan bahwa pembunuhan Sarakeb bukan karena serangan udara AS, ia juga menambahkan bahwa apapun yang terjadi, militer AS tidak terlibat di dalamnya. Davis melanjutkan, bahwa kami tidak memiliki alasan apapun untuk berada di Aleppo, itu bukan tempat keberadaan ISIS.

Sebuah sumber di Pentagon mengatakan dalam sebuah wawancara dengan kantor berita TASS bahwa pada Jumat yang lalu AS tidak melakukan serangan udara yang menewaskan pemimpin organisasi “Jabhah al-Nusra” yang telah mengubah namanya menjadi “Jabhah Fath al-Sham” yaitu Abu Omar Sarakeb, pada Kamis (08/09). (Baca: Inilah Sumber Konflik dan Perang Suriah)

Sumber tersebut juga mengatakan “Kami tidak memiliki informasi apapun tentang serangan ini”.

Menanggapi pernyataan tentang klarifikasi apakah ini berarti angkatan bersenjata AS tidak melakukan serangan ini yang menyebabkan kematian Sarakeb dan 15 pemimpin lainnya yang berasal dari kelompok-kelompok ekstrimis, Davis mengatakan, “Itu benar”.

Disebutkan bahwa Abu Muslim al-Shami, komandan dari kelompok “Brigade Fath al-Sham” yang merupakan faksi kunci dalam organisasi “Jaish al-Fath” tewas dalam serangan yang sama. (Baca: Jabhat Nusra Tetap Teroris Meskipun Berubah Nama Menjadi Jabhat Fath al-Sham)

Abu Omar Sarakeb dikenal dengan nama Abu Hajer al-Homsi yang memainkan peran kunci dalam mengatur serangan besar oleh kelompok bersenjata terhadap garis-garis pertahanan tentara Suriah pada poros selatan-barat dan selatan kota Aleppo serta memulai serangannya pada 31 Juli lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: