Amerika

Pentagon: Tentara Irak Telah Kuasai Dua Pertiga Wilayah Mosul Timur

Kamis, 05 Januari – 00.20,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Juru bicara resmi untuk Pentagon, Peter Cook, mengumumkan bahwa tentara Irak telah mencapai kemajuan yang signifikan dari operasinya di wilayah Mosul Timur. Ia mengungkapkan bahwa tentara Irak telah berhasil menguasai dua pertiga dari Mosul timur, ia juga menegaskan bahwa tentara Irak akan terus bergerak maju. (Baca: Pasukan Irak Lancarkan Operasi Tahap Dua Rebut Sisi Kiri Mosul)

Peter Cook mengatakan dalam konferensi pers pada hari Selasa (03/01) yang dikutip oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (04/01) bahwa “dua pertiga dari timur Mosul saat ini berada di bawah kekuasaan pemerintah Irak”. Ia menambahkan bahwa “serangkaian kemajuan tentara Irak di kota Mosul telah membuat dimulainya penyatuan wilayah-wilayah bagian yang telah dibebaskan dan dengan dukungan dari koalisi Internasiona bagi perjuangan tentara Irak”. (Baca: Pasukan Irak Bersihkan Seluruh Wilayah Selatan Mosul dari ISIS)

Unit tentara dan pasukan keamanan Irak dengan dukungan dari penerbangan militer dan koalisi internasional terus melakukan operasi untuk merebut kembali kota Mosul yang berada di provinsi Nineveh di utara Irak dari cengkeraman dan penguasaan organisasi teroris ISIS, operasi ini mulai dilaksanakan setelah pengumuman dari Panglima Angkatan Bersenjata Irak, Haidar al-Abadi pada 17 Oktober 2016 lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: