Amerika

Pentagon Ketakutan, Rusia Persiapkan Perang Nuklir

Rabu, 20 Desember 2017 – 00.03 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PENTAGON – Media Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Pentagon telah mengungkapkan rencana persiapan Rusia untuk perang nuklir.

Baca: Hadapi Ancaman AS, Rusia Siapkan Rudal Nuklir Terbarunya

Menurut jurnal AS, Washington Free Beacon menyebutkan bahwa sumber-sumber di Kementerian Pertahanan AS Pentagon mengungkapkan bahwa pimpinan militer Rusia telah merencanakan perluasaan dan moderninsasi senjata nuklir taktis yang mengindikasikan bahwa Rusia sedang berisap untuk perang nuklir.

Ditargetkan jumlah hulu ledak nuklir yang dimiliki Rusia, dengan menghitung amunisi nuklir taktis yang lemah, harus meningkat dari 7.000 hulu ledak saat ini menjadi 8.000 hulu ledak di tahun 2026.

Baca: Amerika dan Rusia Diambang Perang Besar

Jurnal AS ini menyebutkan bahwa “pembaruan nuklir ini terlihat begitu mengerikan karena terkait dengan doktrin strategis baru Moskow yang mengharuskan penggunaan senjata nuklir dalam konflik biasa”.

Modernisasi persenjataan nuklir Rusia juga mencakup pengembangan tempat persembunyian bawah tanah untuk melindungi para pemimpin Rusia selama perang nuklir.

Baca: WOW! Inilah Kapal Selam Nuklir Rusia Terbaru yang Ditakuti Amerika

Sementara itu, militer AS sedang mempersiapkan sebuah laporan mengenai senjata nuklir yang seharusnya dimiliki oleh Rusia. Militer AS beranji kepada presiden AS Donald Trump laporan tersebut akan dirilis pada Januaari 2018 mendatang.

Rusia sekarang telah memiliki persenjataan nuklir terbesar di dunia dengan 7.000 hulu ledak nuklir, sementara AS memiliki 6.800 hulu ledak nukli, sebagaimana yang diungkapkan sumber-sumber AS. (SFA)

Sumber: Arabic SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: