Headline News

Pengunduran Saad Hariri Sinyal Kuat Pihak Ketiga Hancurkan Lebanon

Rabu, 15 November 2017 – 08.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Penasihat Presiden Lebanon Michel Aoun, Jean-Aziz mengatakan pada hari Senin bahwa pengunduran diri Saad Hariri sebagai perdana menteri merupakan serangan besar dan upaya untuk menargetkan Lebanon oleh pihak luar.

Baca: Intelijen Libanon Tak Temukan Upaya Pembunuhan Saad Hariri

“Sehubungan dengan pengunduran diri Hariri, kami menerima pesan asing secara langsung yang mengatakan bahwa krisis ini bukan merupakan krisis pengunduran diri, namun merupakan serangan besar terhadap Lebanon, dan kami menghadapi masalah ini dalam konteks demikian. Ada bahaya besar bagi negara. Dan terdapat penargetan besar oleh pihak ketiga “.

“Kami telah menerima pesan langsung yang mengatakan bahwa situasinya bukan cerita pengunduran diri atau kisah jatuhnya pemerintah dan penggantinya, bukan juga kembali ke perang Juli 2006, atau perang 13 Oktober.”

Baca: Presiden Libanon Minta Klarifikasi Saudi Mengapa Hariri Tak Bisa Kembali?

Dia menambahkan “Apa yang terjadi di Lebanon hari ini adalah kembali ke masa tahun 1982 dan bahwa ada keputusan besar yang diambil di tingkat internasional untuk mengalahkan Lebanon. Bahwa permainan telah berakhir dan Anda harus menyesuaikan diri dengan keputusan ini, serta mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi diri Anda sendiri.”

Penasihat Aoun mengatakan “Jawaban kami jelas bahwa pada tahun 1982 targetnya adalah PLO. Hari ini tidak ada kelompok asing di Lebanon. Yang ada adalah orang Lebanon, nasionalis dan berdaulat di Lebanon. Setiap serangan terhadap Lebanon akan diperlakukan oleh Lebanon sebagai serangan terhadap seluruh Lebanon. Dia juga menekankan bahwa “Lebanon adalah yang pertama, dan kita adalah orang-orang yang menentukan nasib disini dari Beirut”. (SFA)

Sumber: Arabic RT

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: