Headline News

Pengkhianatan Saudi ke Palestina, Anak Raja Salman Akui Negara Israel

Putra Mahkota Saudi

Selasa, 03 April 2018 – 06.01 Wib,

SalafyNews.com, Riyadh – Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengakui negara Israel, dan menyatakan bahwa orang Israel berhak atas tanah mereka sendiri.

“Saya percaya bahwa setiap orang, di mana saja, memiliki hak untuk hidup di negara mereka yang damai. Saya percaya orang Palestina dan Israel memiliki hak untuk memiliki tanah mereka sendiri,” kata bin Salman dalam sebuah wawancara dengan Atlantic yang diterbitkan pada hari Senin, seperti dilansir Press TV.

Baca: Pertemuan ‘Busuk’ Putra Mahkota Saudi dengan Lobi Zionis di AS

“Tetapi kita harus memiliki perjanjian damai untuk menjamin stabilitas bagi semua orang dan memiliki hubungan normal,” tambahnya. Dia menambahkan bahwa kerajaan tidak memiliki masalah dengan orang Yahudi dan “ada banyak kepentingan yang kita bagi dengan Israel.”

Baca: Saat Arab Saudi dan Israel Bersatu Melawan Iran

Dia lebih lanjut menekankan bahwa Arab Saudi akan membangun hubungan ekonomi dengan rezim Tel Aviv setelah konflik dengan Otorita Palestina diselesaikan.

Pengumuman ini adalah langkah terbaru dalam perjalanan kerajaan menuju normalisasi hubungan diplomatik dengan rezim Tel Aviv. Pada hari Jum’at, Bin Salman bertemu dengan para pemimpin lobi Israel selama turnya ke Amerika Serikat.

Menurut sebuah salinan dari rencana perjalanannya, harian Israel Haaretz melaporkan bahwa bin Salman telah berunding dengan para pejabat dari Komite Urusan Publik Israel Amerika (AIPAC), Stand Up for Israel (ADL), Federasi Yahudi Amerika Utara (JFNA), Konferensi Presiden, B’nai B’rith dan Komite Yahudi Amerika (AJC).

Baca: Dibalik Orientasi Zionisme Amerika Serikat

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan televisi Frencis-24 pada 13 Desember 2017, Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir mengatakan kerajaan memiliki “peta jalan” untuk membangun hubungan diplomatik dengan rezim Tel Aviv.

Kepala staf militer Israel, Gadi Eizenkot, baru-baru ini mengatakan rezim siap untuk berbagi intelijen dengan Arab Saudi soal Iran. (SFA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Arab Saudi Bergantung Kepada Zionis Israel | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Senjata Berbahaya Tentara Israel di Palestina | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Hamas: Arab Saudi Musuh Nyata Rakyat Palestina | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: