Headline News

Pengkhianatan Putra Mahkota Saudi “Muhammad Bin Salman” kepada Rakyat

Senin, 17 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Kebijakan penghematan yang tengah digalakkan oleh kerajaan Arab Saudi untuk mewujudkan visinya pada tahun 2030, Saudi tidak lantas mencegah wakil putra mahkota Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman untuk membeli kapal pesiar yang mewah senilai sekitar $ 550 juta, sebagaimana yang dilansir surat kabar New York Times pada Sabtu (15/10). (Baca: Kerajaan Saudi dan Amerikaisasi Kota Suci Umat Islam)

Surat kabar ini memperoleh informasi dari rekan pemilik Yacht (kapal pesiar) dan anggota keluarga kerajaan Saudi  yang menyebutkan bahwa penawaran kapal tersebut terjadi tahun lalu saat Pangeran Muhammad bin Salman tengah berlibur di selatan Perancis, dan tidak berselang lama penjual Yacht tersebut langsung melepaskan kapal tersebut di hari yang sama.

Surat kabar ini menyebutkan bahwa Pangeran Muhammad bin Salman membeli Yacht “Serene” dari Yuri Shefler seorang miliarder “vodka” Rusia seharga lebih dari setengah miliar dolar di Perancis. (Baca: Ini Bukti 5 Aib Para Pangeran Kerajaan Saudi Terungkap Media)

Sementara itu, Bin Salman meningkatkan langkah-langkah insiatif di lingkungan kerajaan demi memperkuat posisinya di dalam untuk menghadapi putra mahkota Saudi, Pangeran Muhammad bin Nayef, sebagaimana informasi yang diperoleh surat kabar ini dari para pengamat dan sumber-sumber anggota keluarga kerajaan. (Baca: Rakyat Sengsara Kerajaan Saudi Bergelimang Harta)

Surat kabar AS ini juga menyebutkan bahwa tantangan yang paling utama bagi Bin Salman saat ini adalah memperkuat posisinya di kerajaan sebelum memburuknya kondisi kesehatan sang ayah, Raja Salman bin Abdul Aziz, jika ia tidak berhasil melakukan ini maka ia terpaksa harus menghadapi kemungkinan bahwa pangeran Bin Nayef akan menggantikan dirinya dengan putra mahkota yang lain. Sebagaimana yang pernah dilakukan ayahnya raja Salman yang telah menggeser saudaranya Muqrin bin Abdul Aziz yang telah dipilih oleh raja sebelumnya, Raja Abdullah bin Abdul Aziz dan menyerahkan jabatan Muqrin bin Abdul Aziz kepada Muhammad Bin Nayef. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: