Amerika

Pengamat Militer: 74 % Pesawat Tempur Milik AL AS Tidak Siap Tempur

Jum’at, 26 Mei 2017 – 08.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Sejumlah pesawat tempur milik Angkatan Laut AS berada dalam keadaan yang sangat sulit. Ini Informasi dari komentator militer AS, Dave Majumdar menyebutkan bahwa jumlah armada dari AL AS yang siap bertempur bukanlah 62%, melainkan ada sekitar 74% jet tempur F/A-18-A milik AS yang tidak siap bertempur. (Baca: WOW! Inilah Kapal Selam Nuklir Rusia Terbaru yang Ditakuti Amerika)

Saluran “Zvezda” mengutip dari komentator majalah “National Interest” mengatakan bahwa keadaan sulit yang dihadapi armada udara millik AL AS disebabkan oleh terputusnya pendanaan yang berulang kali terjadi sejak tahun 2011 dan “keputusan yang sangat buruk” yang diambil Kementerian AL terkait pembelian pesawat tempur.

Dalam upaya untuk memecahkan masalah ini, Kementerian AS menandatangani kesepakatan dengan perusahaan Boeing untuk melakukan perbaikan pesawat tempur tersebut, tapi ini bukanlah solusi jangka panjang, karena usia pesawat-pesawat tempur tersebut terbatas tergantung keadaannya. Pesawat tempur F/A-18A misalnya, dapat terbang setelah mengabiskan 6.000 jam terbang di udara, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (25/05). (Baca: MEMALUKAN! Laporan Bohong Pasukan Khusus AL Amerika di Yaman)

Oleh karena itu, satu-satunya solusi jangka panjang adalah dengan membeli pesawat baru. Namun, komentator Amerika ini menyatakan bahwa ia tidak mengetahui apakah Kongres AS siap untuk mengalokasikan dana yang dibutuhkan untuk pembelian peawat-pesawat baru ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: