Headline News

Pengakuan Komandan AL Israel, Hizbullah Adalah Ancaman Terbesar Kami

Sabtu, 21 Januari 2017 – 12.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEL AVIV – Komandan Angkatan Laut Israel, Brigadir Jenderal David Sa’ar mengatakan bahwa kekuatan Hizbullah Lebanon saat ini semakin kuat dan telah menjadi kekuatan militer yang tidak bisa diremehkan baik dari segi peralatan militernya maupun tujuan-tujuannya. (Baca: Kenapa Zionis Israel Tidak Berani Perang dengan Hizbullah? Ini Jawabannya)

Sa’ar mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar “Israel Hume” bahwa ancaman utama bagi Angkatan Laut Israel saat ini adalah Hizbullah”. Ia menjelaskan bahwa “kapal rudal Hanit milik Israel telah menjadi sasaran saat perang Libanon II”. Ia menunjukkan bahwa kemampuan Hizbullah dan kesiapannya dalam perang sektor laut adalah kenyataan yang menyakitkan.

Komandan Angkatan Laut Israel ini mengungkapkan bahwa Hizbullah pada tahun 2006 telah memiliki sejumlah rudal dalam berbagai jenis dan 10 tahun setelahnya, Hizbullah telah memiliki koleksi rudal dalam jumlah besar yang membawa hulu ledak yang berbeda dan kisaran jangkauan yang berbeda. Ia juga mengungkapkan bahwa hal ini memaksa kami untuk melakukan perubahan agar kami tidak terkejut dengan pertempuran yang akan datang. (Baca: Nasrallah; Gerakan Hizbullah Akan Kalahkan Israel Dalam Setiap Perang Baru)

Sa’ar memperingatkan akan ancaman utama dari rudal Angkatan Laut yang canggih dan baru dikembangkan yang dimiliki oleh Hizbullah. Ia menunjukkan bahwa Hizbullah saat ini memiliki banyak potensi kekuatan laut selain rudal. Ia juga mengatakan bahwa ketika pemimpin tertinggi Hizbullah berbicara tentang pendudukan Galilea, maka kita wajib mengasumsikan bahwa ia akan melakukan serangan laut juga, dan hal ini merupakan perkara yang penting karena pejuang Hizbullah telah disaranai dan dilatih bahkan mereka menayangkan para pejuang mereka yang beroperasi di laut di layar-layar televisi”, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (20/01). (Baca: Ini Janji Hizbullah Hadapi Tekanan Saudi dan AS)

Sa’ar merasa khawatir Hizbullah akan menargetkan kilang gas milik Isarel di laut Israel, dan ia berkata bahwa “Hizbullah telah menyajikan film-film yang di dalamnya Hasan Nasrullah mengungkapkan dengan terus terang bahwa ia akan menyerang kilang gas ini, jadi saya pikir bahwa sangat perlu untuk mendengarkannya ketika ia berbicara”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: