Eropa

Penembakan Membabi-buta Diluar Masjid Arrahma Perancis, 8 Orang Jamaah Terluka

Senin, 03 Juli 2017 – 14.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PARIS – Dua orang bersenjata menembak secara acak ke arah orang-orang di luar sebuah masjid di tenggara Perancis, setidaknya melukai delapan orang, termasuk seorang gadis berusia tujuh tahun. (Baca: Lindungi Masjid dari Retorika Ekstrimis, Perancis Keluarkan Piagam Imam)

Dua orang berkerudung keluar dari sebuah mobil di depan Masjid Arrahma di komune Avignon dan mendekati para jamaah yang meninggalkan masjid tersebut pada hari Minggu malam. Orang-orang bersenjata itu menggunakan pistol dan senapan, mereka mulai menembaki saat kerumunan itu melarikan diri karena panik, kata polisi.

Akibat penembakan tersebut, empat orang terluka di luar masjid dan keluarga beranggotakan empat orang -termasuk seorang anak perempuan berusia tujuh tahun- terkena pecahan peluru di apartemen mereka yang berjarak 50 meter.

Dua orang yang terluka dirawat di rumah sakit dan tidak ada yang mengalami luka yang mengancam jiwa, menurut polisi. Kantor kejaksaan mengatakan bahwa insiden tersebut bukanlah serangan teroris. “Dari apa yang kita tahu malam ini, masjid itu tidak ditargetkan,” kata kantor Kejaksaan tersebut. (Baca: Perancis Tutup 4 Masjid Salafi yang Sebarkan Ideologi Radikal)

Menurut seorang hakim distrik, penembakan tersebut kemungkinan merupakan hasil perselisihan antara pemuda. Departemen investigasi kriminal telah mulai menyelidiki kasus ini. Menurut saksi mata, ada empat orang di mobil, dimana penyerang itu muncul, dan semuanya berkerudung.

Insiden tersebut telah memicu ketakutan di kalangan komunitas Muslim Perancis sejak beberapa hari sebelumnya, ketika seorang pria berusaha menculik jamaah di luar sebuah masjid di tenggara Paris. (Baca: Bongkar Kerjasama Rahasia Perusahaan Perancis “Lafarge” dengan ISIS di Suriah)

Pria itu ditangkap setelah mencoba menabrakkan mobilnya ke kerumunan orang di depan Masjid Creteil. Tidak ada yang terluka dalam serangan tersebut. Setelah kejadian tersebut, beberapa pejabat Muslim mendesak pihak berwenang untuk memperkuat perlindungan tempat ibadah. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: