Headline News

Pemukim Zionis Israel Bobol Pintu Gerbang Masjidil Aqsha

Selasa, 28 Februari 2017 – 06.41 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PALESTINA – Puluhan pemukim ekstremis Zionis, Minggu pagi (26/02), membobol pintu gerbang Mughrabi di Masjidil Aqsha yang dijaga oleh polisi khusus Israel. (Baca: Video Penyerangan Masjid al-Aqsha)

Sejak pagi Polisi Israel menutup gerbang Mughrabi, setelah mereka membukanya pada jam tujuh pagi karena para pemukim mulai menerobosnya. Pihak kepolisian Israel mewajibkan siapapun jamaah yang masuk harus menunjukan kartu mereka di gerbang.

Para pemukim berusaha untuk melakukan ritual Talmud di pintu gerbang rahmah di sisi timur Al-aqsa. Selama aksi penerobosan mereka melakukan tindakan provokatif, namun para penjaga dan jamaah berdiri untuk menghadapi mereka. (Baca: Masjid al-Aqsa Dirusak Diam, Kedutaan Saudi Dibakar Marah??)

Departemen Humas Wakaf Islam di Yerusalem Firas Debs mengatakan bahwa “131 pemukim menerobos Masjid Al-Aqsa dari pagi, mereka melakukan aksi provokatif sepanjang aksinya, sepertinya mereka sudah terstruktur”.

Dalam konteks ini, Menteri Wakaf dan Urusan Agama, Sheikh Yusuf Adeis “memperingatkan upaya provokasi terus-menerus oleh otoritas pendudukan, dalam pembongkaran masjid melalui penggalian bagian bawah yang dilakukan sehari-hari”. (Baca: Kesamaan Wahabi, Zionis, ISIS Suka Hancurkan Situs Sejarah Islam)

Adeis mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu bahwa Israel mendorong ke dalam tungku peperangan agama. Dia menekankan bahwa “operasi yang dilakukan sehari-hari ini melanggar keputusan yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga internasional, yang terbaru adalah keputusan UNESCO akhir tahun lalu, bahwa Masjid Al-Aqsa dan tembok barat adalah hak umat Muslim”.

Menteri Wakaf menuntut lembaga-lembaga internasional untuk menindaklanjuti keputusan yang dikeluarkan mereka dan bukan hanya sekedar mengeluarkannya saja. Sebagaimana ia menuntut dunia Arab dan Muslim menyerukan untuk bereaksi secara efektif atas penderitaan Al-Aqsha dan tempat-tempat suci lannya. (SFA)

Sumber: almayadeen

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: