Internasional

Pemimpin Senior ISIS Hilang Secara Misterius di Barat Mosul

Sabtu, 21 Januari 2017 – 10.54 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Sebuah sumber lokal di Nineveh mengatakan pada hari jumat (20/01) bahwa organisasi teroris ISIS telah mengerahkan para anggotanya dan menutup sebagian besar wilayah lembah Ekab di barat Mosul untuk mencari pemimpin mereka yang menghilang secara misterius. (Baca: Jendral Irak: Mayoritas Komandan ISIS di Mosul Telah Tewas)

Sumber tersebut mengngkapkan bahwa “organisasi teroris ISIS menutup sebagian besar wilayah lembah Ekab  di barat Mosul dan memulai operasi penyisiran dan intensif untuk menccari pemimpin mereka yang hilang secara misterius pada kamis malam (19/01), sebagaimana yang diungkapkan al-Sumaria News, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (20/01).

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan bahwa “ISIS saat ini sedang fokus atas hilangnya salah seorang pemimpinnya yang menunjukkan bahwa pemimpin mereka yang menghilang ini adalah pemimpin yang penting bagi mereka”. (Baca: ISIS Eksekusi Beberapa Komandannya Sendiri Agar Bisa Melarikan Diri dari Medan Perang)

Satuan tentara Irak dengan dukungan penerbangan militer dan koalisi internasional terus melakukan operasi militer untuk merebut kembali Mosul yang merupakan pusat dari provinsi Nineveh di Irak utara dari cengkeraman ISIS. Dan operasi ini telah dimulai setelah Panglima Angkatan Bersenjata Irak dan Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi mengumumkan pada 17 oktober 2016 lalu tentang dimulainya operasi pembebasan Nineveh.

Komandan operasi Nineveh pada jumat pagi (20/01) telah mengumumkan bahwa pasukan Irak pada jumat pagi (19/01) telah bergerak maju menuju daerah pertama di utara kota Mosul untuk membebaskannya dari penguasaan dan kendali teroris ISIS. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Seorang Teroris ISIS Pakar Pembuat Rudal Klorin Tewas Secara Misterius di Barat Mosul – VOA ISLAM NEWS

  2. Pingback: Seorang Teroris ISIS Pakar Pembuat Rudal Klorin Tewas Secara Misterius di Barat Mosul | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: