Internasional

Pemimpin Kurdi: Sekarang Saatnya Mosul Dibebaskan

Minggu, 16 oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Pemimpin Daerah Kurdistan Irak, Masoud Barzani, mengatakan sudah saatnya untuk merebut kembali Mosul dari ISIS. (Baca: Majalah Inggris: Kehadiran Al-Hashd Al-Sya’bi Penting Dalam Operasi Pembebasan Mosul)

“Semua persiapan untuk pertempuran untuk membebaskan Mosul telah selesai,” kata Barzani dalam pernyataan yang dimuat di situs kepresidenan daerah Kurdi pada hari Sabtu (15/10) kemarin.

Kali ini kelompok kurdi Peshmerga bergabung dalam koalisi pejuang Irak dalam operasi besar yang meliputi Angkatan Darat Irak, milisi Hashd al-Shaabi, dan pasukan terlatih Turki, untuk membebaskan kota terbesar kedua di negara itu.

Twitter Barzani

“Waktunya telah tiba untuk memulai pembebasan Mosul,” kata Barzani di akun twitter-nya.

Mosul telah berada di bawah kendali Daesh sejak 2014, dan hingga kini masih menjadi kubu utama mereka. Koalisi pimpinan AS yang disebut-sebut terdiri dari lebih 60 negara telah melakukan serangan udara terhadap Daesh di Irak sejak saat itu tapi tidak menghasilkan apa-apa. (Baca: Dihajar Habis Oleh Pasukan Populer dan Suku Irak, ISIS Lari dari Mosul)

Perdana menteri Irak, Haidar Abadi sebelumnya telah menegaskan bahwa pasukan militer gabungan Irak berada dalam koordinasi penuh dengan pasukan Peshmerga Kurdi untuk pembebasan Mosul. Abadi juga menekankan bahwa semua pasukan yang berpartisipasi dalam serangan Mosul saat ini berasal dari Irak dan tidak ada orang asing di antara mereka. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: