Fokus

Pemimpin Hashd al-Shaabi sebut AS bantu pelarian al-Baghdadi dari Mosul

Sabtu, 11 Maret 2017 – 15.38 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pemimpin Hashd al-Shaabi, Jawad al-Thalbawi mengungkapkan bahwa pasukan Amerika telah membantu pemimpin tertinggi organisasi teroris ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi untuk melarikan diri dari pantai kanan Mosul. Ia mengungkapkan bahwa adanya informasi intelijen yang ia terima yang menunjukkan bahwa al-Baghdadi telah bergerak di antara dua daerah di selatan kota Mosul. (Baca: Intelijen: Abu Bakar al-Baghdadi Minggat dari Mosul)

Ia menjelaskan bahwa “informasi yang ia terima menunjukkan bahwa pasukan AS telah membantu Abu Bakar al-Baghdadi untuk melarikan diri dari wilayah pantai kanan kota Mosul menuju tepi al-Qairawan”. Ia menegaskan bahwa “badan intelijen Kami mengkonfirmasi bahwa al-Baghdadi tengah berpindah dari tepi al-Qairawan dan wilayah al-Hadar yang terletak di 80 km sebelah selatan kota Mosul. (Baca: Analis: Turki-Saudi-ISIS Gagal Keluarkan Abu Bakar Baghdadi dari Irak)

Sementara itu, Departemen Pertahanan AS “Pentagon” mengungkapkan bahwa pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi telah meninggalkan Mosul dan mengatakan bahwa al-Baghdadi telah bersembunyi di padang pasir dan menahan diri untuk muncul di hadapan para militannya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: