Fokus

Pemilihan Khalifah ISIS Pengganti Abu Bakar Al-Baghdadi Digelar di Irak

Minggu, 04 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Badan Observatorium Suriah menginformasikan bahwa organisasi teroris ISIS di Irak telah mengundang pemimpin ISIS di wilayah Raqqa Suriah untuk datang ke Irak dan memilih khalifah pengganti Abu Bakar al-Baghdadi.

Badan Observatorium Suriah memperoleh informasi-informasi tersebut dari beberapa sumber yang dipercaya, yang memberikan informasi kepada Badan Observatorium Suriah bahwa pemimpin organisasi ISIS di Irak telah meminta kepada pemimpin ISIS di wilayah Raqqa dan wilayah-wilayah lain Suriah  untuk segera datang ke Irak. (Baca: Dihajar Tentara Irak, Abu Bakr Baghdadi Lari Tunggang-Langgang dari Mosul)

Dan infromasi detail yang diperoleh menyebutkan bahwa pimpinan organisasi teroris ISIS meminta semua pimpinan militer dan keamanan, termasuk pempmpin Jays al-Sham dan pemimpin wilayah Raqqa untuk datang ke Irak, seperti dilansir oleh kantor berita almayadeen (03/12).

Sumber yang memberikan informasi pada Badan Observatorium Suriah menegaskan bahwa pimpinan organisasi ISIS menjelaskan alasan pertemuan dan perkumpulan mereka di Irak yakni untuk memilih khalifah pengganti Abu Bakar al-Baghdadi. (Baca: Analis: Turki-Saudi-ISIS Gagal Keluarkan Abu Bakar Baghdadi dari Irak)

Beberapa bulan yang lalu telah dipublikasikan akan tewasnya sejumlah pemimpin milter utama ISIS, yakni Abu Omar al-Shishani, Abu al-Hija al-Tunisi dan Abu Osama al-Iraqi serta sejumah pimpinan ISIS di Suriah, yang sebagian besar mereka tewas akibat serangan yang dilancarkan oleh pasukan Suriah dan Rusia yang menargetkan pos-pos keberadaan mereka. (Baca: Al-Baghdadi Bersama Tiga Komandannya Diracun)

Sementara itu, pasukan Hashd al-Shaabi pada hari sabtu (03/12) mengumumkan tentang penemuan data-data penting terkait pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi dalam operasi di timur Sharqat. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: