Afrika

Pemerintah Tunisia Akui Ribuan Warganya Gabung Teroris ISIS di Libya

Jum’at, 09 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, TUNISIA – Menteri Pertahanan Tunisia, Farhat al-Harshani, pada Rabu (07/09), mengumumkan bahwa sekitar seribu warga Tunisia bergabung dalam organisasi-organisasi teroris seperti ISIS di Libya, dan mereka menimbulkan ancaman bagi negara. (Baca: Otoritas Tunisia Dipusingkan Minat Tinggi Warganya Gabung Kelompok Teroris)

Kantor berita AFP menyebutkan sebagaimana yang dikutip al-Maloomah dari al-Harshani, melaporkan bahwa angka sebelumnya menunjukkan sekitar dua atau tiga ribu warga Tunisia yang bergabung ke dalam barisan ISIS di Libya dan ini berlebihan, angka sebenarnya adalah sekitar seribu orang. (Baca: Jihadis Saudi dan Tunisia Tempati Peringkat atas Daftar Pelaku Bom Bunuh Diri)

Dia menambahkan bahwa diantara mereka yang telah bergabung dengan organisasi ISIS adalah mereka yang berkewarganegaraan ganda, yaitu Tunisia dan Perancis sehingga Anda harus berhati-hati terhadap mereka.

Serangan teroris di El-Kantaoui Resort di kota Sousse di Tunisia, yang menarget wisatawaan asing pada musim panas telah menewaskan 15 orang dan melukai puluhan lainnya pada tahun 2015. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: