Fokus

Pemerintah Suriah Adukan Kejahatan Turki ke PBB

Sabtu, 18 Februari 2017 – 16.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kementerian Luar Negeri Suriah, pada tanggal 17 Februari, mengirim dua surat kepada Sekjen PBB dan Presiden Dewan Keamanan PBB yang menyerukan pada mereka untuk menghentikan Turki dari pelanggaran terhadap Suriah dan rakyat Suriah. (Baca: Utusan PBB; Negara-Negara Besar Harus Putuskan Kelompok Teroris di Suriah)

“Kutukan itu dinyatakan dalam dua surat yang dikirim ke Sekjen PBB dan Presiden Dewan Keamanan PBB yang menyerukan pada mereka untuk membuat Turki menghentikan pelanggaran terhadap Suriah dan mewajibkan mereka untuk menerapkan resolusi DK PBB yang terkait dengan pemberantasan terorisme”.

Kementerian Luar Negeri Suriah mengatakan bahwa serangan itu kelanjutan dari agresi Turki terhadap Suriah selama lebih dari lima tahun, yang mencakup penyediaan berbagai bentuk bantuan militer, material dan dukungan logistik kepada organisasi teroris. Melatih teroris asing, memfasilitasi mereka masuk ke Suriah dan mendirikan kamp pelatihan bagi mereka di tanah Turki di bawah pengawasan intelijen Turki langsung dan menyediakan senjata ke kelompok teroris yang berperang di dalam wilayah Suriah. (Baca: Pengakuan Palsu Menlu Arab Saudi Dihadapan Sekjen PBB)

Kementerian luar negeri Suriah menambahkan bahwa itu bukan lagi rahasia, dimana rezim Turki telah membangun dinding di dalam tanah Suriah dengan cara mengusir/membunuh para pemilik lahan tersebut. Ini jelas melanggar prinsip hubungan baik-bertetangga, kantor berita SANA melaporkan. Pemerintah Suriah mengecam dengan menuntut DK PBB untuk mengakhiri pelanggaran Turki di Suriah. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pemerintah Suriah Adukan Kejahatan Turki ke PBB | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: