Fokus

Pemerintah Libya Suplai Senjata kepada Militan yang Bersekutu dengan ISIS

Minggu, 14 Mei 2017 – 17.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, INGGRIS – Surat kabar Inggris “Sunday Times” pada hari Minggu (14/05) mengungkapkan tentang keterlibatan pemerintahan Fayez al-Sarraj yang didukung oleh Barat dalam menyuplai senjata kepada para militan yang bersekutu dengan ISIS. (Baca: Gerakan Khilafah “ISIS” Dapat Perlawanan Sengit Dari Rakyat Libya)

Surat kabar itu mengatakan dalam sebuah laporan bahwa “pemerintahan Libya yang didukung Barat yang dikepalai oleh Fayez al-Sarraj disebut-sebut terlibat dalam menyuplai senjata kepada para militan yang bersekutu dengan organisasi teroris ISIS dan hal ini dianggap oleh para diplomat Barat sebagai pelanggaran yang nyata”. (Baca: Pertanyakan Janji Barat, Tentara Libya Hadapi ISIS Dengan Persenjataan Minim)

Surat kabar ini menyebutkan bahwa “kapal patroli Angkatan Laut Eropa telah mencegat lima kali kapal-kapal yang dioperasikan pemerintah al-Sarraj selama enam bulan terakhir yang beroperasi di antara wilayah Misratah dan Benghazi, dan setiap kalinya kapal patroli AL Eropa ini pasti menemukan pada muatan kapal-kapal ini sejumlah senjata”, seperti dilansir AlMaalomah (14/05). (Baca: Menhan Rusia: Mustahil Kami Abaikan Ancaman Teroris di Suriah, Irak dan Libya)

Surat kabar ini menambahkan bahwa “badan-badan intelijen Barat meyakini bahwa senjata-senjata ini disuplai oleh pemerintah kepada para militan yang bertempur di Benghazi yang sebagian dari mereka bersekutu dengan organisasi teroris ISIS dan para militan ini memerangi kelompok bersenjata dari Khalifa Haftar, mantan Mayor Jenderal dalam militer Libya”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: