Fokus

Pemerintah Irak Telah Endus Keberadaan Gembong ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi

Rabu, 08 Februari 2017 – 10.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi mengungkapkan bahwa organisasi teroris ISIS akan mengakhiri kisah militernya di Irak dan saat ini mereka telah mulai lenyap dan berkurang. (Baca: Teroris ISIS Tarik Baiatnya Kepada Abu Bakar Baghdadi Karena Tak Pernah Muncul)

Abadi mengatakan dalam sebuah wawancara dengan channel AFP bahwa “organisasi teroris ISIS telah menderita kekalahan militer yang besar dan telah kehilangan wilayah-wilayah kekuasaan mereka sejak dimulainya operasi militer oleh pasukan Irak yang berhasil melucuti kekuatan mereka secara signifikan”.

Abadi mengatakan bahwa operasi militer untuk membersihkan barat Mosul akan dimulai dalam waktu dekat. Ia mengatakan bahwa “ISIS telah hancur dari segi kekuatan militernya di Irak dan pemimpinnya Abu Bakar al-Baghdadi telah melarikan diri setelah terbunuhnya mayoritas pendukungnya”. (Baca: MEMALUKAN! Baghdadi Ngemis Bantuan Kepada Negara Pendukungnya)

Perdana menteri Irak ini menegaskan bahwa pemimpin organisasi teroris ISIS “al-Baghdadi” telah kehilangan sebagian besar pengikutnya dan pemerintah Irak telah mengetahui keberadaannya.

Abadi menambahkan bahwa kemenangan Irak sangatlah dekat, dan provinsi Nineveh dan seluruh wilayah Irak akan bebas dari para teroris, dan tidak ada tempat bagi organisasi teroris ISIS di wilayah Irak, seperti dilansir oleh Middle East Panorama (07/02).

PM Irak Haidar Abadi mengatakan bahwa seluruh dunia sedang menyaksikan pertempuran yang bersih dan kesepakatan kemanusiaan yang besar yang dimiliki pasukan Irak, meskipun para musuh menggunakan taktik teroris. (Baca: Dihajar Tentara Irak, Abu Bakr Baghdadi Lari Tunggang-Langgang dari Mosul)

Perdana menteri Irak Haidar al-Abadi mengumumkan sebelumnya pada hari selasa, 25 januari 2017 lalu tentang pembebasan seluruh wilayah pantai kiri Mosul dari kendali dan penguasaan teroris ISIS, di mana pasukan Irak diminta untuk bergerak cepat untuk membebaskan wilayah pantai kanan Mosul. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Pemerintah Irak Telah Endus Keberadaan Gembong ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Abu Bakr al-Baghdadi Terluka Parah oleh Serangan AU Irak Saat Rapat | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: