Eropa

Pemerintah dan Kelompok Oposisi Suriah Sepakat Perangi Teroris

Rabu, 25 Januari 2017 – 08.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ASTANA – Kepala delegasi Suriah dalam pembicaraan Astana dan wakil tetap Suriah untuk PBB Bashar Jaafari mengatakan bahwa pertemuan Astana telah berjalan dengan sukses berkat jamuan istimewa dari Republik Kazakhstan yang ramah dan berkat perisapan yang baik yang dilakukan oleh pemerintah Rusia dan Iran, serta kerja keras yang besar yang telah kami lakukan selama pertemuan di Astana dalam dua hari terakhir ini. (Baca: Kelompok Oposisi Rusak Perundingan Astana)

Jaafari mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada media Arabic.SputnikNews (24/01), setelah penerbitan laporan akhir Konferensi Astana bahwa “kami menilai dialog yang terjadi adalah dialog yang positif, dan kami melihat bahwa setiap upaya yang dilakukan adalah demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat Suriah, baik pihak pemerintah maupun rakyatnya, dalam memerangi kelompok teroris yang merupakan upaya yang patut dipuji dan harus kita apresiasi”.

Jaafari mengatakan bahwa “saat ini dan untuk masa depan, kita akan melihat bagaimana kita dapat menerapkan deklarasi dan hasil-hasil pertemuan Astana di negara kita”. Dan poin penting dari tercapainya kesepakatan antara kelompok yang bertikai yakni pemerintah Suriah dan kelompok oposisi, adalah kedua pihak akan memerangi kelompok-kelompok teroris di Suriah bersama-sama. Sementara itu, Jaafari membenarkan akan adanya kesepakatan ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: