Fokus

Pemberontak Serbu Wilayah di Bawah Kendali Suriah di Latakia

Tank FSA di Latakia
Tank FSA di Latakia

SURIAH – Tiga hari berturut-turut, pemberontak di Latakia utara menyerang sejumlah kota di bawah kendali pemerintah, membunuh dan melukai beberapa tentara Arab Suriah (SAA) dalam prosesnya.

Menurut Pusat Rekonsiliasi Rusia, para pemberontak dari Hai’at Tahrir Al-Sham membunuh seorang tentara Tentara Arab Suriah dan melukai sepuluh lainnya di Pegunungan utara Latakia, seperti dilansri Almasdarnews (09/10).

Baca: Komandan FSA Ternyata Mata-mata SAA yang Menyamar

“Selama serangan dilaporkan terjadi di permukiman Kira Kilisa (tiga kali), Dahr abu-Assad (tiga kali), Jubb al-Mgara (dua kali), Safsara (dua kali), Sandran, Rosweit Rushu, Mortlu, Barashi, Beit Smayra dan Ikko di Latakia dan lingkungan Makanis al-Duwayr Aleppo. Sebagai akibat dari serangantersebut, satu anggota pasukan Suriah tewas dan sepuluh lainnya terluka di Latakia,” kata pernyataan mereka.

Baca: Pertempuran Sengit Antar Teroris ISIS dan FSA di Daraa, Suriah

Pemberontak gencar mentargetkan daerah-daerah pemerintah pada akhir-akhir ini, meskipun ada upaya oleh tentara Turki dan Rusia untuk memaksa mereka meninggalkan zona penyangga yang telah disetujui di Sochi.

Tampaknya para pemberontak tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan zona penyangga, yang dapat menyebabkan masalah besar pada tanggal 15 Oktober.

Baca: Ahli Militer: Serangan ke Latakia Hasil Kolaborasi Teroris-Israel

15 Oktober adalah hari terakhir bagi pemberontak untuk meninggalkan zona penyangga Idlib, sesuai kesepakatan Sochi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: