Headline News

Pembantaian Warga Sipil Yaman di Tengah Keheningan Media Arab dan Barat

Kamis, 16 November 2017 – 07.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Koalisi Arab Saudi terus melakukan agresi mematikan di tengah keheningan media Barat. Negara-negara Barat, termasuk AS yang selalu mengklaim menjunjung tinggi hak asasi manusia, tidak hanya bungkam bahkan terlibat atas kejahatan mengerikan terhadap orang-orang Yaman yang tertindas dan tak berdaya oleh rezim Saudi di tengah keheningan media Barat.

Baca: Ulama Yaman Kecam Media Saudi yang Sebarkan Berita Hoax Houthi Serang Ka’bah-Mekkah

PBB yang memperingatkan bencana kemanusiaan yang disebabkan oleh invasi Saudi ke Yaman dan blokade laut, darat dan udara negara tersebut, praktis memblokir pemberian bantuan kemanusiaan, termasuk bahan makanan dan obat-obatan kepada orang-orang Yaman. Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara Barat yang melakukan perdagangan senjata ke Arab Saudi bertanggung jawab atas kejahatan di Yaman.

Pertanyaan utamanya adalah bagaimana Arab Saudi membunuh orang-orang yang tidak bersalah setiap hari dengan berbagai jenis bom mematikan, sementara yang mengklaim pendukung hak asasi manusia tidak hanya diam saja tapi juga mendukung tindakan tidak manusiawi yang memalukan ini.

Pemerintah Suadi, yang didukung oleh koalisi sekutu-sekutunya, telah menggempur Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya menghancurkan gerakan Houthi Ansarullah dan menginstal kembali kekuasaan mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia Riyadh.

Baca: Analis Politik: Isu Sektarian Kedok Saudi dan AS Rampok Minyak Yaman

Pada hari Selasa, koordinator bantuan PBB meminta koalisi pimpinan Saudi untuk segera membuka semua pelabuhan Yaman, dengan mengatakan jutaan nyawa berada dalam kondisi kelaparan.

“Kami memiliki sekitar 21 juta orang yang membutuhkan bantuan dan tujuh juta di antaranya berada dalam kondisi seperti kelaparan dan sepenuhnya bergantung pada bantuan pangan,” kata Jamie McGoldrick di kota Jenewa, Swiss.

“Penutupan pelabuhan-pelabuhan dan bandara-pelabuhan yang dilakukan oleh Saudi memperparah situasi kemanusiaan yang sudah mengerikan. Saya pikir ini merupakan ancaman penting bagi kehidupan jutaan orang yang tengah berjuang untuk bertahan hidup,” McGoldrick menambahkan, dan memperingatkan, “Dampak kemanusiaan dari apa yang terjadi sekarang tak terbayangkan.”

Baca: PERINGATAN SETAHUN PERANG YAMAN, Pesan Pedas Houthi Kepada Tirani Saudi-AS-Israel

Yaman juga menderita wabah kolera yang telah menjangkiti lebih dari 900.000 orang dalam enam bulan dan membunuh lebih dari 2.200 orang. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: