Nasional

Pekan depan, Polda Metro Serahkan Buni Yani ke Kejaksaan

Kamis, 06 April 2017 – 04.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Penyidik dari kepolisian daerah Metro Jaya akan segera melimpahkan barang bukti dan tersangka pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Buni Yani ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar). (Baca: Puisi Pedas Denny Siregar untuk Buni Yani)

“Rencananya pekan depan kita limpahkan tahap kedua untuk barang bukti dan tersangka ke Kejati Jawa Barat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Rabu, 5 April 2017.

Argo mengatakan pelimpahan barang bukti beserta tersangka dilakukan setelah Kejaksaan menetapkan berkas kasus ini lengkap alias P21 pada pekan kemarin. Kasus ini akan disidang di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat. (Baca: Kuasa Hukum Polda Metro Jaya: Buni Yani Pemicu Konflik di Masyarakat)

Sementara Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Buni Yani untuk penyerahan dirinya dari penyidik ke Kejaksaan. (Baca: Ahok, Quraish Shihab Hingga Grand Mufti Suriah Jadi Korban Pemelintiran Buni Yani)

Rikwanto mengatakan, sejak Kejaksaan menyatakan berkas kasus ini telah lengkap, pihaknya belum berkomunikasi dengan Buni Yani. “Kami cek dulu ada dimana keberadaan Buni Yani,” katanya.

Buni Yani menjadi tersangka setelah dijerat Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE lantaran memposting status bermuatan SARA melalui akun media sosial sehingga menimbulkan kebencian. (SFA)

Sumber: Rappler

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: