Fokus

Pejuang Rakyat Raqqa Kibarkan Bendera Suriah

Perang Suriah

Jum’at, 06 April 2018 – 08.36 Wib,

RAQQA – Sekelompok orang di Raqqa mengibarkan bendera resmi negara Suriah di kota itu setelah pasukan populer melawan pendudukan AS. Sumber-sumber lapangan melaporkan bahwa sekelompok orang di Raqqa yang menamakan diri ‘kekuatan populer di wilayah timur’ mengibarkan bendera resmi Suriah di atas salah satu bangunan kota Raqqa pada hari Rabu (04/04), seperti dilansir FNA.

Baca: BBC Bongkar Kesepakatan Busuk Koalisi AS dan ISIS di Raqqa Suriah

Mereka juga bersumpah akan memerangi pasukan AS dan militan yang berafiliasi dengannya di wilayah itu, menurut sumber-sumber lapangan. Ketegangan dan bentrokan meningkat antara warga Raqqa dan pasukan Kurdi yang didukung Amerika dan AS dalam beberapa hari terakhir.

Dalam perkembangan yang relevan pekan lalu, sejumlah besar orang yang tinggal di Raqqa Barat turun ke jalan-jalan melawan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung Amerika, kata sumber lapangan, seraya menambahkan bahwa bentrokan bersenjata meletus di antara kedua belah pihak.

Baca: Pembebasan Raqqah Drama Terbaru Pasukan Koalisi AS di Suriah

Sumber-sumber itu juga melaporkan bahwa penduduk desa al-Mansoureh dan beberapa daerah terdekat lainnya di barat Raqqa terlibat dalam bentrokan berat dengan pasukan SDF, dan menambahkan bahwa warga sipil membakar sejumlah pangkalan pasukan Kurdi. Mereka juga mengatakan bahwa sejumlah pasukan SDF dan warga sipil terluka dalam bentrokan itu.

Baca: Tentara Suriah Kirim Pasukan Besar untuk Bebaskan Kamp Yarmouk dari ISIS

Berdasarkan laporan itu, bentrokan terjadi setelah pasukan Kurdi menahan pemimpin suku Bu Khamis, Sheikh Bashir Hamdan al-Hashmar. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: