Headline News

Pejuang Kurdi Tembak Jatuh Helikopter Turki di Utara Suriah

Minggu, 11 Februari 2018 – 07.47 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pejuang Kurdi menembak jatuh helikopter militer Turki di wilayah Afrin di utara Aleppo di tengah meningkatnya bentrokan antara pasukan Kurdi dan Ankara. Berita Hawar berbahasa Kurdi melaporkan bahwa sebuah helikopter militer milik tentara Turki telah dihancurkan oleh pasukan Kurdi di desa Qadah di wilayah Rajou.

Baca: Tentara Turki dan Militan Dukungan Ankara Kuasai Beberapa Wilayah di Afrin Suriah

Lebih lanjut dikatakan bahwa pejuang Kurdi menghancurkan sebuah kendaraan lapis baja dari unit tentara Turki di desa Haj Bolbol di wilayah Shih.

Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut bahwa helikopter itu mengalami kecelakaan, dan menambahkan bahwa pasukan Ankara akan memberikan tanggapan yang sulit kepada Kurdi. Dia menambahkan bahwa dua orang militer Turki tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut.

Staf Umum Angkatan Darat Turki mengumumkan dalam sebuah pernyataan hari ini bahwa lebih dari 1.140 milisi Kurdi sejauh ini telah tewas dalam Operasi Olive Branch oleh pasukan Turki dan gerilyawan yang didukung Ankara di wilayah Afrin.

Baca: Dua Kelompok Teroris Gabung Turki Serang Kurdi di Afrin Suriah

Pernyataan tentara tersebut mengatakan bahwa Angkatan Udara negara itu menghancurkan 36 sasaran Kurdi, termasuk posisi militer, tempat pembuangan senjata dan amunisi, dan menewaskan 79 orang Kurdi.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa jumlah total pejuang Kurdi yang terbunuh dalam Operasi Olive Branch sekarang berada di kisaran 1.141.

Baca: Suriah Keluhkan Operasi Militer Turki di Afrin ke PBB

Sementara itu, sumber lokal mengkonfirmasi bahwa militan yang didukung Ankara berhasil menguasai desa Jalqa Tahtani, Jalqa Wastani, Jalqa Foqani dan Saldou Jok setelah pertempuran sengit dengan orang-orang Kurdi di wilayah Sheikh Hadid di Arin. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: