Headline News

Pejuang dan Relawan Asing Tiba di Afrin Gabung Kurdi Lawan Turki

Pejuang dan Relawan Asing gabung Kurdi di Afrin

Sabtu, 27 Januari 2018 – 07.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Pejuang asing dari Amerika Serikat (AS), Kanada dan Eropa tiba di wilayah Afrin, Suriah, untuk ikut bergabung dan berperang bersama pasukan Kurdi melawan Angkatan Darat Turki dan kelompok militan yang bersekutu dengannya.

Baca: Kurdi Hancurkan Lima Tank Turki di Afrin

Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) yang berbasis di Afrin, provinsi Aleppo, telah mendapat dorongan baru-baru ini dengan kedatangan pejuang dan relawan berpengalaman dari Amerika Utara dan Eropa.

Hampir semua relawan asing memiliki pengalaman tempur, setelah berjuang bersama pasukan Kurdi dalam pertempuran besar melawan ISIS di seluruh provinsi Raqqa dan Deir Ezzor.

Baca: Khianati Damaskus, Suriah Kutuk Agresi Brutal Turki ke Wilayah Kurdi di Afrin

Dalam sebuah video baru-baru ini, relawan tersebut berjanji untuk melawan ‘teroris’ Turki sampai mati, dan menyatakan bahwa mereka tidak akan tinggal diam sementara wilayah yang diselamatkan dari ISIS sedang ‘diserang’.

Baca: Amerika dan Turki Bersitegang di Afrin Suriah

Satu minggu yang lalu, tentara Turki dan milisi yang terkait dengan Angkatan Darat Suriah di bawah komandonya melancarkan operasi ofensif di Afrin yang dikuasai Kurdi, dengan tank, pesawat tempur dan lebih dari 10.000 tentara dan pemberontak FSA. (SFA)

Sumber: Al Masdar News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: