Amerika

PBB: Lebih dari 11 Juta Anak-anak Yaman Butuh Makanan

Selasa, 24 Oktober 2017 – 06.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) telah memperingatkan bahwa lebih dari 11 juta anak-anak Yaman sangat membutuhkan bantuan akibat agresi barbar Arab Saudi terhadap negara miskin tersebut.

Baca: Inggris Bertanggung Jawab Krisis Kelaparan Parah di Yaman

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada hari Senin, dia menggambarkan bahwa konflik di Yaman oleh agresi barbar Saudi dan sekutunya “sangat menghancurkan,” dia juga mengatakan bahwa anak-anak Yaman menghadapi “krisis keamanan pangan terbesar di dunia dan wabah kolera yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

“Kehilangan akses terhadap layanan kesehatan dan gizi dasar, anak-anak tidak dapat memenuhi potensinya,” kata pernyataan tersebut, dan menambahkan bahwa anak-anak di negara yang dilanda perang itu sekarat karena “penyebab yang dapat dicegah seperti malnutrisi, diare, dan infeksi saluran pernafasan.”

Baca: Krisis Pangan dan Kelaparan Hadiah Saudi kepada Rakyat Muslim Yaman

OCHA juga menegaskan bahwa di masa depan yang tidak pasti, jutaan anak sekolah di Yaman terancam tidak dapat bisa mendapatkan pendidikan karena ribuan guru menolak menghadiri kelas setelahmereka tidak menerima gaji selama tahun lalu.

“Sistem pendidikan hampir hancur, dimana lebih dari lima juta anak berisiko kehilangan hak mereka atas pendidikan,” kata OCHA.

Baca: Demo Ribuan Warga di Sana’a Kecam Perang Brutal 3 Tahun Saudi di Yaman

Menurut data yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan Kementerian Kesehatan Yaman, wabah kolera di negara tersebut, yang terburuk dengan penyebarannya yang cepat, telah menginfeksi 612.703 orang dan membunuh 2.048 sejak dimulai pada bulan April, di beberapa kabupaten masih melaporkan kenaikan tajam dalam kasus wabah kolera. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: