Amerika

PBB: 400.000 Warga Ghouta Timur Butuh Bantuan Secepatnya

Kamis, 13 April 2017 – 10.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – PBB mengumumkan bahwa lebih dari 400.000 orang hingga saat ini masih terjebak di daerah Ghouta timur di pedesaan Damaskus Suriah, dan mereka semua berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan kemanusiaan secepatnya. Ghouta Timur merupakan salah satu basis dari oposisi dan benteng pertahanan pemberontak di dekat ibukota Damaskus. (Baca: Tentara Rusia Jaga Perlintasan Aman Pertama di Ghouta Timur)

Stefan Dauajjarak, juru bicara resmi Sekretaris Jenderal PBB mengatakan dalam konferensi pers pada hari selasa (11/04) bahwa “kami merasa sangat prihatin dengan kondisi keamanan yang terus memburuk dan kondisi kemanusiaan dari 400.000 orang yang masih terjebak dan mengalami blokade di wilayah Ghouta timur”.

Dauajjarak menegaskan bahwa “sangatlah penting mitra-mitra kami memperoleh kesempatan untuk mencapai daerah-daerah ini sebelum situasi menjadi semakin buruk”. (Baca: Inilah Prestasi Tentara Suriah di Ghouta Damaskus)

Ia mengatakan bahwa terakhir kali PBB bisa mengirimkaan utusan misi kemanusiaan PBB ke Ghouta timur Damaskus yakni pada bulan Oktober 2016. (SFA)

Sumber: Addiyar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: