Internasional

PBB; 10.000 Orang Tewas Selama Serangan Brutal Saudi

Rabu, 31 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan jumlah korban tewas selama 18 bulan serangan Saudi di Yaman telah meningkat menjadi hampir 10.000 orang. (Baca: Konferensi Internasional Dukung Yaman Serukan Penghentian Agresi Sadis Saudi)

Koordinator Kemanusiaan PBB mengatakan dalam sebuah konferensi pers di ibukota Yaman pada hari Selasa bahwa berdasarkan catatan resmi yang disediakan oleh fasilitas medis di Yaman, al-Masirah melaporkan.

Jamie McGoldrick menambahkan bahwa angka tersebut mungkin lebih tinggi karena beberapa daerah di Yaman kekurangan tempat medis, dan keluarga di sana sering menguburkan orang yang dicintai sendiri tanpa merujuknya ke rumah sakit.

Sumber internal Yaman sebelumnya telah menyebutkan jumlah yang sama untuk korban dalam perang yang dikobarkan Arab Saudi di negara miskin Yaman. (Baca: Rudal Balistik Yaman Hantam Fasilitas Minyak Aramco)

Pada hari Selasa, serangan udara Saudi menabrak kendaraan sipil di distrik Razih di provinsi barat laut Sa’ada, meninggalkan tiga orang tewas dan satu orang luka-luka.

Pesawat tempur Saudi juga membom sebuah pompa bensin di kabupaten Sahar dan Baqim serta pangkalan militer Kahlan di provinsi Sa’ada. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: