Fokus

Pawai Akbar Rakyat Aleppo Rayakan Kemenangan dan Bawa Gambar Assad

Jum’at, 23 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Penduduk kota Aleppo Suriah tengah tumpah ruah di jalan-jalan di seantero wilayah, ini merupakan pawai akbar rakyat untuk merayakan pembebasan kota mereka dari para militan yang sebelumnya telah menguasai kota mereka dan mengancam kehidupan mereka.

Euforia pembebasan Aleppo begitu terasa ketika para penduduk turun ke jalan-jalan Aleppo sesaat setelah pengunguman yang disampaikan Komando Umum Angkatan Darat dan Angkatan Bersenjata tentang pemulihan keamanan dan keselamatan kota Aleppo setelah pembebasan seluruh wilayah Aleppo dari para terorisme sebagaimana yang diungkapkan kantor berita Arab Suriah (SANA).

Orang-orang yang tergabung dalam “pawai pembebasan Aleppo” membawa bendera Suriah dan gambar Presiden Suriah Bashar Assad sebagai wujud kebanggaan mereka terhadap keberhasilan tentara Suriah di bawah komando pemerintah Suriah yang telah mengembalikan keamanan Aleppo.

Selain itu, mesjid-mesjid di seanteto Aleppo telah mengumandangkan suara adzan dan gereja-gereja membunyikan lonceng-lonceng di seluruh wilayah Aleppo yang turut serta mewarnai perayaan atas kemenangan besar Suriah dan kekalahan para teroris di Aleppo. (Baca: Assad: Pembebasan Aleppo Kemenangan nyata Bagi Penentang Terorisme)

Komando Umum Tentara Suriah pada hari kamis malam (22/12) telah mengumumkan kembalinya keamanan dan keselamatan Aleppo ke tangan pemerintah setelah pembebasan dari kendali dan penguasaan para teroris dan keluarnya para teroris yang menetap di kota tersebut, seperti dilansir oleh Arabic.SputnikNews (22/12).

Sementara itu, pada kamis malam (22/12) telah berakhir tahap terakhir keluarnya para teroris dan keluarganya dari wilayah Zubaidah, Masyhad, Anshari, Solah ad-Din di sisi timur kota Aleppo bersamaan dengan kedatangan dua bus yang mengangkut lebih dari 100 warga yang terluka dan sakit, para perempuan serta anak-anak menuju Aleppo yang telah dievakuasi keluar dari kota Kafarya dan al-Fu’ah dengan pengawasan dari tim Bulan Sabit Merah Arab Suriah dan Komite Internasional Palang Merah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: