Eropa

Patriark Kirill: Ekstrimis Harus Hentikan Pembunuhan Dengan Nama Allah

Minggu, 04 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Patriark Moskow dan semua bangsa Rusia. Patriark Kirill, mengatakan bahwa kelompok ekstrimis harus menghentikan pembunuhan yang mereka lakukan dengan menggunakan nama Allah dan juga dengan kekuatan senjata dan kekerasan. Ia juga menegaskan tentang pentingnya persatuan antara umat Ortodoks dan umat Muslim dalam menghadapi kaum ekstrimis yang berkedok dibalik agama ini. (Baca: Wahabi Takfiri Proklamirkan Agama Pertumpahan Darah, Bukan Islam)

Patriark mengatakan dalam sebuah pernyataannya kepada surat kabar Perancis “Le Figaro” teksnya dipublikasikan oleh kantor Patriarkh pada hari sabtu (03/11) bahwa “gereja Ortodoks tidak memerangi aliran apapun dari Islam, tetapi gereja Ortodoks memerangi kaum radikal yang tidak layak untuk mengaitkan dirinya dengan agama apapun, termasuk Islam”.

Ia juga menambahkan bahwa “Kami akan berjuang melawan mereka dengan berdampingan bersama umat Islam yang telah melihat kejahatan dan pembunuhan yang begitu keji yang diyakini oleh mereka dilakukan di jalan Islam, namun sebenarnya mereka sedang menodai agama mereka sendiri dan kami memahami mereka dengan baik”.

Dan orang-orang yang telah membiarkan dirinya untuk membunuh dengan nama Allah, harus segera dihentikan, begitu juga dengan orang-orang yang telah membunuh dengan kekuatan senjata dan kekerasan. (Baca: Wahabi Sekte Pembawa Bencana dan Pencipta Teroris)

Patriark mengatakan bahwa orang-orang yang memerangi agama dalam masyarakat dan mencegah perkembangan pendidikan agama formal, serta mendukung ekstrimisme agama, menunjukkan bahwa kurangnya pengetahuan yang mereka miliki tentang agama, sehingga menyisakan ruang yang besar bagi kelompok ekstrimis untuk merekrut orang-orang untuk bergabung dengan ISIS, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (03/12).

Ia menambahkan bahwa, “faktor yang mendorong orang-orang menuju ekstrimisme agama adalah distorsi persepsi tentang nilai-nilai moral tradisional”. Ia juga menjelaskan bahwa “dukungan komunitas agama tradisional adalah pencegahan terbaik dari ektrimisme agama, dan perlindungan dari ideologi ISIS yang bertentangan dengan Allah, yang begitu cepat menyebar seperti epidemi”. (Baca: Radikalisme dan Terorisme Adalah Buah Haram Wahabisme)

Patriark Kirill membuat pernyataan ini kepada surat kabar Perancis menjelang kunjungannya ke Perancis yang akan dimulai hari sabtu (03/11). Patriark Kirill dijadwalkan akan melakukan kunjungan pertama ke Perancis dan Swiss dari tanggal 3 hingga 7 Desember 2016. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: