Internasional

Pasukan Yaman Pukul Basis Militer Saudi dengan Rudal Balistik

Rabu, 12 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pasukan Yaman kembali menargetkan sebuah kamp militer milik Arab Saudi melakukan serangan dengan menggunakan rudal balistik di wilayah kerajaan.

Rudal itu diluncurkan di wilayah perbatasan Jizan pada Rabu pagi. Serangan tersebut merupakan bagian dari strategi pasukan Yaman dan sekutunya dalam membalas agresi militer brutal dan tanpa henti Arab Saudi terhadap negaranya. (Baca: Ulama Lebanon Kompak Kutuk Pembantaian Saudi-AS Kepada Warga Muslim di Yaman)

Pada hari Senin, Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan harus ada akuntabilitas atas “perilaku mengerikan” dari perang yang sedang berlangsung di Yaman, setelah serangan udara Saudi baru-baru ini yang menewaskan ratusan warga sipil hingga menuai kecaman global.

“Serangan udara oleh Saudi adalah sebuah pembantaian besar, dan menghancurkan banyak fasilitas medis negara serta infrastruktur vital lainnya,” katanya. (Baca: Dikecam Dunia Akhirnya Saudi Mengakui Serangan Brutalnya di Yaman)

Sekitar 10.000 orang sejauh ini telah tewas dalam perang Saudi di Yaman, menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Perang diluncurkan oleh Arab Saudi setelah gagal mengembalikan kekuasaan Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu dekat Riyadh, yang telah mengundurkan diri sebagai presiden Yaman, meskipun tetap berusaha untuk kembali berkuasa. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: