Headline News

Pasukan Yaman Hajar Penjajah, 7 Tentara Saudi Tewas di Najran dan Jizan

Senin, 06 Februari 2017 – 08.46 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Tentara Yaman, yang didukung oleh para pejuang dari Komite Populer, berhasil menewaskan tujuh tentara Saudi di wilayah perbatasan Najran dan Jizan.

Menurut sebuah laporan jaringan televisi al-Masirah, pasukan Yaman pada hari Minggu menembak mati dua tentara Saudi oleh penembak jitu di pangkalan militer al-Tala’a, Najran, dan menewaskan tiga lainnya saat menyerang basis al-Makhroq dengan roket di wilayah yang sama. (Baca: Jenderal Blackwater Akui Kehebatan Pasukan Sarung Yaman)

Pasukan Yaman juga melancarkan serangan artileri berat terhadap sejumlah pangkalan militer Saudi di wilayah ini, termasuk pangkalan militer al-Sadis dan al-Shabakeh. Mereka juga membombardir kamp Rejla dengan peluru artileri.

Pasukan Yaman juga melancarkan serangan terhadap pangkalan militer al-Qais di Jizan, yang menewaskan dua tentara Saudi. Mereka berhasil menghancurkan tiga kendaraan militer Saudi di sekitar al-Fariza dan di dekat pangkalan al-Jamayel di kawasan yang sama.

Para pejuang Yaman juga berhasil menghancurkan dua kendaraan militer dan kendaraan lapis baja milik koalisi yang dipimpin Saudi, di garis pantai dekat selat Bab al-Mandeb. (Baca: BELA NEGARA! Pasukan Sarung Pukul Telak Penjajah Saudi)

Pejuang Houthi Ansarullah Yaman dan sekutu mereka melancarkan serangan balasan terhadap ke wilayah Saudi yang berdekatan dengan Yaman utara.

Reuters pada bulan April tahun lalu dalam laporannya menyebutkan bahwa setidaknya 400 tentara Saudi telah tewas dalam pertempuran lintas batas sejak awal kampanye pada bulan Maret 2015. Riyadh telah mempertahankan kebijakan ambiguitas mengenai korban dalam perang di Yaman. Para pejabat militer senior mengatakan bahwa mereka tidak akan merilis informasi tersebut sampai berakhirnya kampanye.

Arab Saudi telah terlibat dalam kampanye mematikan sejak Maret 2015 dalam upaya untuk mnginstal kembali kekuasaan mantan Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, sekutu setia Riyadh.

Perang Saudi sejauh ini telah merenggut nyawa 11.400 orang Yaman, dan menghancurkan fasilitas dan infrastruktur negara, serta menghancurkan banyak rumah sakit, sekolah, dan pabrik-pabrik.

Dana Anak-anak PBB (UNICEF) mengatakan baru-baru ini bahwa agresi Saudi terhadap Yaman telah menewaskan hampir 1.400 anak-anak Yaman, dan melukai ratusan lainnya. (Baca: Tentara Sarung Yaman Sikat Penjajah dan Tewaskan Beberapa Komandan)

Kelompok-kelompok HAM telah mengungkap bahwa Amerika Serikat dan Inggris terlibat dalam pertumpahan darah di Yaman, sebagai yang menyediakan senjata mematikan untuk rezim Saudi selama kampanye. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pasukan Yaman Hajar Penjajah, 7 Tentara Saudi Tewas di Najran dan Jizan | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: