Headline News

Pasukan Yaman Hajar Kapal Tanker Koalisi Saudi dengan Rudal Hingga Tenggelam

Minggu, 13 Agustus 2017 – 08.03 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pasukan Angkatan Laut Yaman, yang didukung oleh pejuang dari Komite Populer, dilaporkan telah menargetkan dan menghancurkan sebuah kapal militer dalam sebuah serangan rudal di lepas pantai provinsi Taiz di barat daya negara tersebut. (Baca: Angkatan Laut Yaman Tenggelamkan Kapal Perang UEA di Pesisir Mokha)

Sumber militer, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan kepada jaringan televisi al-Masirah berbahasa Arab bahwa kapal tanker tersebut ditargetkan dengan rudal di perairan dekat kota pelabuhan Mokha, yang terletak 346 kilometer selatan ibukota Sana’a, pada hari Sabtu.

Pada tanggal 29 Juli, 12 pasukan Uni Emirat Arab kehilangan nyawa mereka dan 23 lainnya menderita luka-luka saat kapal Frigat mereka ditargetkan dengan rudal di lepas pantai Mokha.

Sumber militer yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita resmi SABA bahwa kapal tersebut penuh dengan berbagai amunisi, dan serangan rudal tersebut menyebabkan serangkaian ledakan yang berlangsung hingga pukul 08:30 malam waktu setempat (1730 GMT), sebelum pesawat yang menjatuhkan air bisa memadamkan api. (Baca: Yaman Tenggelamkan Empat kapal Perang Saudi di Mokha)

Sumber tersebut menambahkan bahwa tentara UEA yang terluka telah diangkut ke kota pelabuhan Eritrea, Assab untuk menerima perawatan.

Angkatan Laut Yaman telah memperingatkan koalisi militer yang dipimpin oleh Arab Saudi, yang membantu Riyadh dalam perangnya melawan Yaman, melawan segala petualangan di Laut Merah, upaya untuk mencegah konvoi kemanusiaan mencapai kota pelabuhan strategis Hudaydah dan menyerang nelayan Yaman.

Pasukan Angkatan Laut Yaman dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada 30 Juli, mengatakan bahwa eskalasi konfrontasi di Laut Merah tidak memenuhi kepentingan pihak manapun, yang menekankan bahwa pejuang Yaman tidak akan ragu untuk memberikan tanggapan yang sesuai terhadap tindakan agresi terhadap negara mereka. (Baca: Tentara Yaman dan Houthi Sikat Kapal Saudi, Angkatan Laut AS Ketakutan)

Pada tanggal 24 Juli, pasukan Yaman dan sekutu mereka menghancurkan sebuah kapal perang dari koalisi pimpinan Saudi di lepas pantai provinsi barat Yaman, Hudaydah. Sumber militer yang tidak disebutkan namanya menegaskan bahwa kapal Saudi tersebut melakukan serangan radar dan penipuan terhadap tentara Yaman ketika ditargetkan dengan sebuah rudal.

Pada tanggal 30 Januari, pasukan tentara Yaman, yang didukung oleh pejuang dari Komite Populer Sekutu, juga melepaskan sebuah rudal ke kapal perang al-Madinah di perairan dekat kota Hudaydah. Koalisi pimpinan Saudi kemudian mengkonfirmasi insiden tersebut namun hanya mengklaim lima orang tewas dalam serangan tersebut. Namun, cuplikan penyerbuan tersebut, yang dipublikasikan oleh pasukan Yaman, menunjukkan besarnya ledakan dan kebakaran di dek kapal Arab Saudi. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: