Internasional

Pasukan Udara Irak Hancurkan Dua Pabrik Bom ISIS di Dekat Tal Afar

Selasa, 11 April 2017 – 11.03 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Sebuah sumber keamanan Irak melaporkan bahwa pada hari minggu (09/04) seorang ibu dan dua anaknya telah mengalami sesak nafas dan luka bakar akibat terkena serangan sebuah mortir yang mengandung gas klorin yang dijatuhkan di rumah mereka yang terletak di wilayah al-Hadbaa di utara kota Mosul. (Baca: Teroris ISIS Lari Tunggang-langgang Dihajar Pasukan Irak di Mosul)

Sementara itu, dikutip dari sumber media militer Irak mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi dari badan intelijen dan investigasi federal diketahui bahwa AU Irak telah melancarkan beberapa serangan udara yang mengakibatkan kerusakan dua pabrik kendaraan pembom dan pembuatan bom, menewaskan sejumlah teroris serta meledakkan seluruh peledak dan sejumlah material bom yang berada di dalam pabrik tersebut. Selain itu serangan udara dari AU Irak juga berhasil menghancurkan markas perkumpulan para teroris ISIS dan membunuh puluhan teroris serta menghancurkan sejumlah senjata dan kotak amunisi peledak yang berada di dekat markas ISIS yang berada di distrik Tal Afar ini. (Baca: Intelijen Saudi Gencarkan Perang Sektarian di Irak)

Selain itu, AU irak juga melancarkan serangan ke markas perkumpulan ISIS dan menghancurkan kendaran pembom mereka dan membunuh 12 teroris serta menghancurkan senjata berat berkaliber 23 mm yang berada di atas kendaraan pembom mereka di provinsi Salah al-Din di utara wilayah yang telah dibebaskan. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: