Fokus

Pasukan Suriah Sepenuhnya Rebut Markas Terakhir ISIS di Albukamal

Senin, 20 November 2017 – 08.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah sepenuhnya telah membebaskan kota strategis di provinsi timur Deir Ezzor, yang berbatasan dengan Irak dari cengkeraman kelompok teroris ISIS Takfiri.

Baca: Pertempuran Berat SAA dengan Teroris ISIS di Sekitar Albukamal

Komando Operasi Gabungan Suriah mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu, bahwa pasukan Suriah dan sekutu mereka sepenuhnya merebut kembali kota strategis Albukamal, yang terletak di Sungai Efrat, dan sedang menyisir alat peledak dan ranjau yang ditinggalkan oleh teroris, kantor berita al-Mayadeen melaporkan.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa gubernur ISIS yang memproklamirkan diri di Albukamal, yang dikenal dengan nama Abu Hasan al-Irak, telah melarikan diri dari kota ke tepi timur Sungai Efrat.

Ada juga laporan bahwa dua komandan tinggi militer ISIS, yang diidentifikasi sebagai Saddam al-Jamal dan Abu Sumaiya al-Ansari telah melarikan diri dari Albukamal.

Baca: Tentara Suriah dan Sekutu Rebut Benteng Terbesar ISIS di Albukamal

Tentara Suriah dan pejuang pro-pemerintah mengumumkan kemenangan atas ISIS di Albukamal awal bulan ini, namun para teroris kemudian melakukan serangan balasan dengan menggunakan sel-sel tidur yang tersembunyi di kota.

Baca: Garda Revolusi Iran Kerahkan Drone untuk Bantu SAA Rebut Albukamal

Perebutan kembali Albukamal berarti bahwa ISIS Takfiris sekarang hanya mengendalikan beberapa desa di sepanjang sungai Efrat dan hamparan gurun di dekatnya selain kantong-kantong yang terisolasi di bagian lain Suriah. (SFA)

Sumber: Almayadeen

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: