Headline News

Pasukan Suriah Kepung ISIS di Hajar Al-Aswad dan Kamp Yarmouk

Suriah

SURIAH – Tentara Suriah maju di beberapa front di selatan Damaskus selama operasi militer anti-ISIS di wilayah itu, mengisolasi para teroris di kamp Hajar al-Aswad dan Yarmouk setelah mendapatkan kembali kendali atas daerah-daerah baru, sperti dilansir FNA (03/05).

Baca: Kurang Ajar, Jet Tempur AS Kembali Serang Tentara Suriah di Deir Ezzor

Bentrokan terus terjadi antara pasukan pemerintah dengan militan ISIS di selatan Hajar al-Aswad, untuk merebut kembali kendali pemakaman di wilayah itu dan maju ke arah stadion di kawasan tersebut.

Selain itu, pasukan pemerintah juga bisa maju dari posisi di Masjid Agung Monif al-Ma’adi di Timur Hajar al-Aswad menuju wilayah Mesqal Hassan Barkah.

Sementara itu, unit-unit tentara lainnya maju ke Barat Hajar al-Aswad, untuk memenangkan kembali kendali Masjid Agung Bilal Habashi.

Baca: Tentara Suriah Kepung ISIS dari 3 Penjuru

Tentara Suriah telah mengisolasi para teroris di kamp Yarmouk dan Hajar al-Aswad setelah maju di dua front dan saling bertemu di alun-alun Hajar al-Aswad.

Puluhan militan mulai meninggalkan Kamp Pengungsi Yarmouk ke provinsi Idlib pada hari Selasa setelah mereka mencapai kesepakatan evakuasi dengan tentara Suriah.

Lima bus yang mengangkut 200 militan dan anggota keluarga mereka meninggalkan kamp Yarmouk menuju ke Idlib melalui pos pemeriksaan dekat al-Batikhah square pada fase pertama dari rencana evakuasi di wilayah tersebut.

Baca: Tor M2, Senjata Super Canggih Rusia Tiba di Suriah

Selain itu, 40 orang yang telah diculik oleh militan di kota Ashtabraq, Idlib dan tiga ambulans membawa sejumlah penghuni dari kota Fua’a dan Kafraya yang terkepung dipindahkan ke lorong al-Eis di selatan Aleppo.

Sebanyak 1.500 penduduk Fua’a dan Kafraya akan meninggalkan kota tersebut ke daerah-daerah yang dikuasai pemerintah pada fase pertama perjanjian, dan 3.000 lainnya akan meninggalkan dua kota pada tahap kedua.

Pada hari Senin, militan yang bermarkas di kamp Yarmouk setuju untuk pergi ke Suriah Utara setelah mencapai kesepakatan dengan tentara Suriah ketika pasukan pemerintah memperketat jerat mereka pada para teroris. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: 70 % Wilayah ISIS di Damaskus Selatan Bebas | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Kemajuan Pesat Tentara Suriah di Kamp Yarmouk | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: