Headline News

Pasukan Suriah Kembali Rebut Pangkalan Udara Militer Al-Jarrah di Aleppo

Minggu, 14 Mei 2017

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Militer Suriah berhasil merebut kembali pangkalan udara militer di provinsi Aleppo, Suriah utara, dari teroris ISIS Takfiri setelah terus mencetak keuntungan teritorial dalam melawan ekstremis di seluruh negeri.

Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman, mengatakan bahwa pasukan Suriah dapat menetapkan kontrol atas bandara al-Jarrah pada hari Sabtu setelah pertempuran sengit dengan teroris ISIS, tulis Southfront.

“Sebagian besar ekstremis telah menarik diri, dan pasukan pemerintah melakukan operasi pembersihan di bandara dan terlibat dalam bentrokan terbatas dengan elemen ISIS yang tersisa,” tambahnya.

Seorang sumber militer, yang berbicara tanpa menyebut nama, juga mengkonfirmasi penangkapan kembali basis tersebut.

“Tentara Suriah telah menyelesaikan penangkapannya atas bandara Jarrah dan sejumlah desa di sekitarnya,” katanya.

“Ini akan melanjutkan kemajuannya ke wilayah-wilayah yang dikendalikan oleh organisasi teroris dan … memperluas daerah-daerah yang dikontrolnya ke timur provinsi Aleppo,” kata sumber tersebut.

Sementara itu, tentara tentara Suriah juga telah merebut kembali kendali atas sebuah kota besar di ujung timur Damaskus.

Televisi pemerintah Suriah melaporkan bahwa militer telah merebut kembali lingkungan Qaboun, yang terletak 6 kilometer dari pusat ibukota.

Pasukan pemerintah Suriah juga menemukan rantai terowongan dan parit penting dan strategis, yang digunakan oleh militan Takfiri untuk mengangkut amunisi, makanan, air, dan baju besi ke daerah tersebut. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: