Headline News

Pasukan Saudi Tembaki Perumahan Warga Sipil dengan Roket di Awamiyah

Senin, 31 Juli 2017 – 17.02 Wib,

SALAFYNEWS.COM, QATIF – Sebuah rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan beberapa tentara Saudi yang berada di atas atap di Awamiyah, menembaki sejumlah rumah-rumah warga sipil dengan senjata lengkap, termasuk granat berpeluncur roket. (Baca: Situasi Panas di Awamiyah, Penembak Jitu Saudi Tembak Mati Pemuda Qatif)

Puluhan orang telah terbunuh dan lainnya terluka selama lebih dari 80 hari ketegangan di Awamiyah, sejak rezim memberlakukan tindakan kerasnya di provinsi timur negara itu.

Awamiyah telah menyaksikan adanya peningkatan demonstrasi anti-rezim dan sebuah tindakan keras yang terus menerus, dimana rezim Saudi telah mengepung wilayah al-Masoura yang kontroversial.

Pihak berwenang mengklaim bahwa jalan-jalan sempit di distrik tersebut telah menjadi tempat persembunyian bagi militan yang mereka tuduh berada di belakang serangan terhadap pasukan keamanan di Provinsi Timur. (Baca: Wahabi, ISIS, Gerakan Radikal Mengebom Masjid Ketika Muslimin Shalat Jum’at)

Pasukan keamanan yang dilengkapi dengan senjata berat telah dikerahkan ke Awamiyah sejak 10 Mei, menyusul bentrokan sengit antara pasukan rezim dan penduduk setempat yang melakukan demonstrasi menentang penindasan.

Buldoser yang dikawal oleh kendaraan militer lapis baja telah menghancurkan beberapa rumah, tempat bisnis dan situs bersejarah selama beberapa minggu terakhir.

Ali al-Dubisi, kepala Organisasi Hak Asasi Manusia Saudi yang berbasis di Berlin, pada hari Minggu menyatakan keprihatinan serius atas situasi di Awamiyah.

Dia mengatakan pasukan rezim terus menghancurkan rumah-rumah warga, dan menambahkan bahwa pasukan telah meluncurkan serangan roket dan pemboman tanpa henti di bangunan tempat tinggal warga sipil di daerah tersebut. (Baca: Pasukan Rezim Saudi Menyerbu Rumah Aktivis Qatif)

Warga terkepung di rumah mereka, namun mereka menolak tekanan pasukan Saudi yang memaksa mereka untuk mengevakuasi dari daerah tersebut. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: