Headline News

Pasukan Sarung Yaman Tembakkan Rudal Zilzal 2 ke Tentara Bayaran Saudi di Nihm

Selasa, 26 Desember 2017 – 11.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pasukan sarung Yaman telah menembakkan rudal balistik Zilzal 2 ke posisi tentara bayaran yang didukung Saudi di distrik Nihm, provinsi Sana’a.

Baca: Houthi Gunakan Rudal Zilzal-2 Gempur Markas Pemberontak Yaman di Taiz

Menurut laporan awal, sejumlah milisi yang didukung Saudi yang setia kepada mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, tewas dan terluka setelah pasukan tentara Yaman yang didukung oleh pejuang sekutu dari Komite Rakyat meluncurkan rudal yang diproduksi di dalam negeri ke posisi mereka.

Seorang sumber militer, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan kepada jaringan televisi al-Masirah, bahwa pasukan Yaman telah menembakkan rudal Zilzal 2 ke tentara bayaran Saudi saat mereka berusaha melakukan kemajuan teritorial di distrik Nihm, pada Senin sore.

Baca: Rudal Zilzal 2 Yaman kembali Gempur Markas Tentara Saudi di Asir

Secara terpisah, sejumlah loyalis Hadi yang disponsori Saudi kehilangan nyawa dan luka-luka saat pasukan Yaman melakukan dua serangan terpisah terhadap pos terdepan mereka di provinsi barat daya Ta’iz.

Seorang pejabat militer yang tidak disebutkan namanya mengatakan serangan pertama terjadi di selatan pangkalan militer Khalid, sementara yang kedua menargetkan daerah sebelah barat kota Mawza.

Baca: Tentara Yaman Sikat Markas Teroris dan Tentara Bayaran dengan Rudal Zilzal

Selanjutnya, pasukan Yaman dan pejuang sekutu melakukan serangan terhadap posisi tentara bayaran Saudi di distrik al-Maslub, provinsi al-Jawf, utara Yaman, menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: