Fokus

Pasukan Qatar yang Tergabung dalam Koalisi Arab Tiba di Doha

Kamis, 08 Juni 2017 – 02.17 Wib,

SALAFYNEWS.COM, QATAR – Angkatan Bersenjata Qatar yang tergabung dalam koalisi Arab di Yaman pada hari selasa (06/06) telah tiba di Doha, setelah koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi mengumumkan berakhirnya partisipasi Qatar dalam koalisi. (Baca: Qatar dan Arab Saudi Bagai Dua Sisi Mata Uang)

Letnan Jenderal Pilot Ghanim bin Shaheen al-Ghanim, kepala Staf Angkatan Bersenjata dan sejumlah pemimpin militer senior Qatar lainnya telah menyambut kedatangan mereka.

Keikutsertaan Qatar dalam koalisi Arab terdiri dari satuan militer yang anggotanya lebih dari 1.000 tentara yang berpartisipasi dalam pertempuran yang terjadi di perbatasan Saudi dengan Yaman. (Baca: Razai: Rancana Jahat Saudi Akan Intervensi Militer & Dukung Kudeta di Qatar)

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh koalisi Arab yang telah memutuskan berakhirnya partisipasi Qatar di dalam koalisi itu karena “tindakan-tindakan yang dilakukan Qatar untuk mempromosikan terorisme dan mendukung organisasi-organisasi teroris di Yaman, termasuk al-Qaeda dan ISIS, serta hubungannya dengan milisi kudeta di Yaman, yang bertentangan dengan tujuan-tujuan koalisi dan tujuan pentingnya yakni memerangi terorisme”. (Baca: Emir Kuwait Desak Qatar Tidak Perburuk dan Panaskan Ketegangan)

Senada dengan Arab Saudi, 3 negara Arab lainnya yakni Mesir, UEA dan Bahrain juga telah memutus hubungan diplomatiknya dengan Qatar dan menduduh Qatar melakukan tindakan yang akan mengguncang stabilitas wilayah kawasan. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: