Eropa

Pasukan Prancis Evakuasi Teroris ISIS dari Deir Ezzor Suriah

ISIS

SURIAH – Pasukan militer Prancis telah mengadakan pembicaraan dengan ISIS untuk membuka jalan bagi evakuasi mereka dari Deir Ezzor ke Hasaka, hanya seminggu setelah Pasukan Demokrat Kurdi (SDF) memulai operasi anti-ISIS di tenggara Deir Ezzor, sebuah situs berita Arab melaporkan pada hari Selasa, seperti dilansi FNA (08/05).

Baca: ANEH! Komentar Tak Jelas Menlu Prancis Tentang Rusia Bantu Usir ISIS di Suriah

Situs berita al-Ahd melaporkan bahwa pasukan militer Prancis, yang ditempatkan di Suriah, telah mengadakan pembicaraan dengan ISIS untuk memindahkan mereka dari Deir Ezzor ke tenggara Hasaka dekat perbatasan Suriah-Irak.

Al-Ahd lebih lanjut mengutip sumber-sumber yang berafiliasi dengan militan yang mengungkapkan bahwa pembicaraan antara pasukan Prancis dan ISIS dimaksudkan untuk mencapai kesepakatan bagi pembebasan 5.000 tawanan di penjara ISIS, dan menambahkan bahwa pasukan Prancis, sebagai imbalannya, akan menjamin evakuasi teroris ISIS dari desa dan kota Hajin, Albu Hassan, al-Sha’afa, al-Shouseh dan al-Baqouz di tenggara Deir Ezzor.

Baca: Organisasi HAM Tuntut Prancis Stop Jual Senjata ke Saudi dan UEA

Berdasarkan perjanjian tersebut, ISIS akan dipindahkan ke wilayah Abu Hamezeh dan Tal al-Shayer di tenggara Hasaka dekat perbatasan dengan Irak.

Kedua pihak sepakat untuk melanjutkan pembicaraan atas pembebasan 620 wanita dan anak-anak yang merupakan anggota keluarga militan ISIS yang berada di tahanan pejuang Kurdi. (SFA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Suriah Operasi Sapu Bersih ISIS di Deir Ezzor | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Serangan ISIS di Suriah Tewaskan Ratusan Orang | SALAFY NEWS

  3. Pingback: BBC: 2 Ribu Warga Prancis Gabung ISIS Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: