Internasional

Pasukan Pembebasan Mosul Mampu Berperang Selama 6 Bulan Berturut-turut

Sabtu, 08 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Komite Keamanan dan Pertahanan di Parlemen Irak, pada hari Jumat (07/10), mengungkapkan pasukan yang ikut serta dalam pembebasan kota Mosul mampu bertahan selama 6 bulan berturut-turut dan meraih kemenangan di akhir pertempuran beberapa minggu ini. (Baca: Majalah Inggris: Kehadiran Al-Hashd Al-Sya’bi Penting Dalam Operasi Pembebasan Mosul)

Anggota Komite Muwaffaq Al Rubaie menjelaskan pada kantor berita “Al-Maalomah”, bahwa pasukan yang dikirim ke Mosul untuk melakukan operasi pembebasan kota itu, mereka telah dilatih dan dipersiapkan untuk pertempuran jangka panjang, dan dapat berlangsung sampai 6 bulan.

Ia juga menambahkan bahwa ISIS telah mengalami krisis psikologis dan militer, terutama penolakan masyarakat Mosul yang terus bertambah terhadap organisasi ini, yang kemungkinan besar dapat mengurangi pertempuran dalam pembebasan kota ini minimal  beberapa minggu. (Baca: Pembebasan Fallujah Awal Mula Keruntuhan Khilafah Terorisme di Irak)

Al-Rubaie menyerukan penyerangan dan pengusiran ISIS agar menjauh dari kota Al-Qosh, dan menegaskan bahwa Al-Hasyadu Al-Sya’bi (Uni Mobilisasi Populer) dan Pasukan Keamanan ada di pihak penduduk Mosul. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: