Headline News

Pasukan Libanon Bongkar Sel Spionase Mossad Israel

Rabu, 01 November 2017 – 08.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Pasukan keamanan Libanon telah menghancurkan sel spionase di negara tersebut, dimana anggotanya mengumpulkan informasi sensitif dan menyebarkannya ke agen mata-mata Israel, Mossad.

Baca: Keamanan Lebanon Tangkap Lima Orang Mata-Mata Mossad Israel

Berbicara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan jaringan televisi berbahasa Arab al-Mayadeen yang berbasis di Lebanon, Direktur Jenderal Direktorat Keamanan Umum Mayor Jenderal Abbas Ibrahim menyatakan bahwa sel yang dikelola oleh seorang warga negara Suriah yang diidentifikasi sebagai Paul George Khoury, telah dihancurkan pada bulan Juli lalu.

Ibrahim menambahkan bahwa Khoury melakukan perjalanan ke Belgia pada tahun 2011, dimana dia bertemu dengan sekelompok orang yang berafiliasi dengan Mossad.

Khoury datang ke Lebanon pada tahun 2014, dan berusaha mendirikan sebuah kelompok amal sebagai kedok untuk merekrut agen mata-mata.

Baca: Kedutaan Besar AS di Beirut adalah Markas Agen Mossad Zionis Israel

Mossad kemudian menugaskan Khoury dengan perekrutan agen, memeriksa lokasi militer dan keamanan Lebanon, mengatur pertemuan dengan orang-orang yang memiliki kecenderungan untuk berkolaborasi dengan rezim Tel Aviv, dan mempromosikan Zionisme.

Direktorat Jenderal Keamanan Nasional Lebanon mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada 7 Oktober bahwa pasukan keamanan telah menangkap tiga orang dengan tuduhan bekerja sama dengan Mossad.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa ketiga orang itu aktif di daerah Bourj el-Barajneh di pinggiran selatan Beirut, dan juga di distrik Aley di tenggara ibukota. Tiga warga Lebanon ditangkap di Bourj el-Barajneh, kota Hadath el Jebbeh dan daerah Dayr Qoubel.

Pada tanggal 13 Agustus, pejuang dari gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon menemukan alat mata-mata Israel di pinggiran desa Barouk di distrik Chouf, pegunungan Lebanon, yang terletak 52 kilometer tenggara Beirut.

Militer Israel kemudian dari jarak jauh meledakkan perangkat mata-mata untuk mencegah de-kodifikasi dan interpretasi data yang tercatat. Namun, pejuang Hizbullah dapat memulihkan beberapa bagian perangkat yang meledak, termasuk basis penerima dan baterai transmisi.

Baca: WOW! Sekjen Hizbullah Kunjungi Assad di Suriah, Mossad dan CIA Kecolongan

Tentara Lebanon dan pejuang Hizbullah telah membongkar perangkat pengawasan Israel yang ditanam di dekat wilayah perbatasan negara itu dengan wilayah-wilayah pendudukan. Israel terus menggunakan taktik ofensif yang bertujuan menciptakan kekacauan di Lebanon. Menanam perangkat tidak hanya di jaringan telekomunikasi sipil Hezbollah, tapi juga pada militer Libanon. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: