Headline News

Pasukan Kurdi Hajar dan Rebut Kembali Beberapa desa dari Teroris ISIS

Selasa, 04 Juli 2017 – 09.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RAQQAH – Akhir pekan ini, Pasukan Demokratik Suriah yang dipimpin Kurdi maju jauh di sepanjang tepi selatan Sungai Efrat, sehingga menguasai lebih dari tiga desa di jalan raya M4 menuju Deir Ezzor.

Menurut situs yang dikutip Al-Masdar News pada Senin (03/07) dengan sumber Kurdi yang kredibel, SDF memberlakukan kontrol penuh atas desa-desa Hussainiya, Kasrat Mohamed Ali dan Ratlah bersama dengan Universitas Ittihad. (Baca: Zionis Israel Dibalik Skenario Pendirian Negara Kurdi)

Kemajuan ini berfungsi untuk memperkuat pengepungan kota Raqqa juga untuk mencegah ISIS meluncurkan serangan balasan yang bisa mengubah arus dalam ibukota de facto mereka tersebut.

Sementara itu, SDF yang didukung AS merebut pasar Al-Hal, masuk ke lingkungan Rawdah dan Kota Tua di kota Raqqa, sehingga menutupnya di pusat kota yang tak tertembus dari sisi timurnya. (Baca: Bomber ISIS Serang Konvoi Pasukan Kurdi di Raqqa, 10 Tentara SDF Tewas)

Para komandan SDF juga memindahkan sejumlah besar militan Kurdi dari provinsi tetangga Aleppo dan Hasakah untuk bergabung dalam pertempuran untuk Raqqa. Dengan semua pasukan bergabung sebagai  sekutu AS, bala bantuan ini akan membantu orang Kurdi mengeluarkan ISIS dari 70% kota yang sampai saat ini masih berada di bawah kendali para jihadis tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: