Internasional

Pasukan Koalisi Suriah-Rusia Telah Hancurkan 180 Markas Teroris Selama Perang

Selasa, 14 Februari 2017 – 13.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kementerian Rusia pada hari senin (13/02) mengumumkan bahwa angkatan bersenjata Suriah yang didukung oleh Angkatan Udara Rusia terus bergerak maju menuju kota Palmyra dan menghancurkan lebih dari 180 markas teroris di titik kurang dari 20 km dari kota Palmyra. Kementerian Rusia menjelaskan bahwa pesawat tempur Rusia telah melancarkan lebih dari 90 serangan di jalan Palmyra selama seminggu terakhir. (Baca: Tentara Suriah Hancurkan Markas dan Kendaraan Militer ISIS di Deir Ezzor)

Kementerian Rusia ini mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “satuan pasukan pemerintah Suriah telah menghancurkan lebih dari 180 markas teroris ISIS, termasuk lebih dari 60 titik pertahanan mereka, 15 gudang senjata, amunisi dan kendaraan militer, 43 mobil lapis baja, serta mobil jeep yang dilengkapi dengan senapan mesin berat. Selain itu, para teroris ini juga telah kehilangan lebih dari 200 militannya yang telah tewas di tangan pasukan pemerintah Suriah”. (Baca: Tentara Suriah Sukses Hancurkan Markas Militer dan 2 Pesawat Mata-mata ISIS)

Kementerian Rusia juga menjelaskan bahwa serangan yang dilancarkan ke Palmyra masih terus berlangsung, dan pasukan Suriah berada hanya kurang dari 20 km di jalan menuju ke kota Palmyra. Sementara itu, Angkatan Udara Rusia telah melancarkan lebih dari 90 serangan di wilayah ini. Kementerian Rusia menegaskan bahwa di provinsi Homs Suriah telah dibebaskan wilayah seluas 805 kilometer persegi dari teroris ISIS, dan pasukan Suriah pada 7 Februari lalu berhasil menguasai wilayah seluas 22 kilometer persegi di wilayah Palmyra dan juga di Kalib, Kirkuk dan dataran tinggi yang mengahadap ke kota, seperti dilansir oleh Mepanorama (13/02). (Baca: Duet Maut Tentara Elit Suriah-Rusia Sikat dan Usir ISIS dari Palmyra)

Sementara itu, dilaporkan bahwa organisasi teroris ISiS pertama kali mulai menguasai Palmyra pada Mei 2015 dan pasukan Suriah yang didukung oleh Angkatan Udara Rusia berhasil menguasai kota ini pada Maret 2016, namun organisasi teroris ISIS kembali mengambil alih kota Palmyra pada bulan Desember 2016 lalu. (SFA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Pasukan Koalisi Suriah-Rusia Telah Hancurkan 180 Markas Teroris Selama Perang | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Rusia Kirimkan Satu Batalion Polisi Milter Ke Suriah | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Perkuat Pasukan, Rusia Kerahkan Satu Batalion Polisi Milter Ke Suriah – VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: