Internasional

Pasukan Khusus AS Memasuki Tal Abyad dan Mengibarkan Bendera Amerika

Sabtu, 17 September 2016

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Sumber-sumber media melaporkan bahwa pasukan AS yang terdiri dari para ahli dan sejumlah pasukan khusus hari ini memasuki wilayah Suriah dengan menggunakan helikopter Apache dan mendarat di dekat desa Manbij di pedesaan Tal Abyad yang berbatasan dengan Turki.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan AS terdiri dari 50 orang, 10 diantaranya adalah para ahli dan sisanya adalah pasukan khusus AS yang bersenjata lengkap dan dilengkapi lebih dari 17 kendaraan militer bersenapan mesin.

Orang-orang di daerah itu menyaksikan helikopter Apache dan pesawat pengintai  terbang terus menerus di langit pedesaan Raqqa Utara dan di sepanjang perbatasan Turki.

Pasukan AS mengambil salah satu rumah untuk digunakan sebagai markas mereka dan mendirikan sebuah pusat kontrol di atas bukit Manbij di perbatasan Suriah-Turki. Mereka juga mengibarkan bendera Amerika di sana dan di semua daerah yang berada di sekitarnya yang telah mereka gunakan sebagai basis militer.

Pasukan AS mulai mengembangkan peralatan komunikasi dan pengawasan, serta melarang pasukan Demokratik Suriah (SDF) memasuki basis mereka di wliayah tersebut ataupun mendekatinya.

Sumber ini juga menjelaskan bahwa tujuan pasukan AS memasuki daerah ini adalah untuk melindungi daerah ini dari ancaman Turki terhadap pasukan Demokratik Suriah. Dan kemungkinan pasukan AS yang berbasis di Manbij akan menjadikan wilayah itu sebagai basis permanen mereka. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: