Headline News

Pasukan Irak Telah Bebaskan 90 % Mosul

Jum’at, 12 Mei 2017 – 08.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Ruang operasi bersama Irak telah mengumumkan bahwa ISIS hanya mengendalikan 10% kota Mosul saat ini. Tentara Irak melanjutkan operasinya ke distrik Al-Islah al-Zira’y di Mosul bagian barat. (Baca: Operasi Besar-besaran Tentara Irak Berhasil Bebaskan 12 Desa dari Teroris ISIS)

Tentara Irak berhasil menghancurkan sebuah VBIED ISIS selama bentrokan tersebut. Pasukan Irak saat ini berupaya mengevakuasi warga sipil yang tersisa di wilayah yang dilalui ISIS. Sumber lokal telah melaporkan bahwa tidak ada militan ISIS di distrik 17 Tammoz. Namun, tentara Irak belum memasuki distrik tersebut.

Dari pihaknya, ISIS mengklaim bahwa 12 kendaraan dan satu BMP-1 milik tentara Irak dihancurkan di distrik Al-Haramat dengan dua VBIED. Secara terpisah, ISIS menyerang sekelompok pasukan SWAT Irak di distrik Al-Yarmouk dengan VBIED. (Baca: Tentara Irak Bebaskan Stasiun Kereta Api dan Masjid Agung Mosul dari ISIS)

Pemimpin pasukan populer Irak, Abu Mahdi al-Muhandis, telah membahas dengan komandan Angkatan Udara Irak sebuah kemungkinan kerjasama dalam operasi pasukan populer yang akan datang di Irak. Menurut laporan yang belum dikonfirmasi, pembahasannya tentang partisipasi Angkatan Udara Irak dalam memberikan dukungan pada pasukan populer di Tal Afar barat laut Mosul. (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: