Fokus

Pasukan Irak serbu ISIS dan kuasai sepertiga wilayah di sisi barat Mosul

Senin, 13 Maret 2017 – 10.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Komandan operasi “Qadimun Ya Nineveh”, Abdul Amir Rasheed Yarallah pada hari minggu (12/03) mengungkapkan bahwa pasukan Irak telah menyerbu wilayah di al-Mawsil al-Jadidah dan Alogwat di pantai kanan kota Mosul. (Baca: Qadimun Ya Nineveh Bebaskan Wadi Hajar dan Kibarkan Bendera Irak di Barat Mosul)

Sebuah pernyataan yang diungkapkan media militer dari Komando Operasi Gabungan menyebutkan bahwa “pasukan anti terorisme Irak telah berhasil menyerbu wilayah al-Mawsil al-Jadidah dan wilayah Alogwat di pantai kanan kota Mosul, dan pasukan ini terus bergerak maju”.

Seorang perwira senior Irak mengumumkan bahwa pasukan Irak telah merebut kembali lebih dari sepertiga luas wilayah sisi barat kota Mosul sejak dimulainya operasi militer pada 19 februari lalu untuk menguasai kota terbesar kedua di Irak. (Baca: Operasi “Qodimun Ya Nineveh” Tentara Irak Sukses Rebut 12 Distrik di Mosul)

Sementara itu, Komandan Pasukan Khusus Kedua dari Pasukan Anti Terorisme, Maan al-Saadi mengatakan dari dalam wilayah Mosul kepada Agence France Presse bahwa “lebih dari sepertiga wilayah di pantai kanan Mosul ini hampir berada di bawah kendali pasukan kami”, seperti dilansir oleh Arabic.rt (12/03).

Pasukan Irak masih terus bergerak maju di wilayah kanan kota Mosul dalam rangka operasi yang telah dilancarkan pada bulan februari lalu, untuk menyelesaikan pembebasan kota Mosul dari kendali dan penguasaan ISIS”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: